Masih Butuh Pemain Asing, Arema FC Incar Renan Silva

Avirista Midaada, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 12:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 15 49 2277972 masih-butuh-pemain-asing-arema-fc-incar-renan-silva-jz5VqtyYsr.jpeg Renan Silva (Foto: Laman resmi Bhayangkara FC)

MALANG – Jelang kembali bergulirnya Liga 1 2020, asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto mengaku masih membutuhkan dua pemain asing di posisi berbeda.

Pada posisi stopper misalnya, Charis mengatakan butuh tambahan satu pemain asing. Hal ini setelah stopper asing asal Uruguay Matias Malvino yang belum juga ada kejelasan tentang statusnya di Arema FC. Malvino saat ini masih berada di Uruguay dan belum menampakkan batang hidungnya.

Renan Silva

“Kalau Matias Malvino saat ini masih abu-abu. Belum ada kepastian apakah ia bisa kembali atau tidak. Karenanya, kami berpikir bahwa Arema perlu sosok stopper asing. Kami akan mencari sosok stopper ini pada bursa transfer mendatang,” ujar Charis.

Selain posisi lini belakang, timnya masih membutuhkan sosok playmaker asing yang mampu meningkatkan kreativitas lini tengah. Hal ini sesuai evaluasi tim kepelatihan dari beberapa uji coba terakhir. Saat ditanya tipe playmaker seperti apa, Charis mengakui bila tipe playmaker macam Renan Silva yang dicarinya.

“Ya untuk tipikalnya mirip Renan Silva. Kami mencari sosok playmaker yang memiliki visi mengalirkan bola ke depan,” ungkap pria kelahiran Blitar ini.

Baca juga Tak Temukan Kesepakatan, Pedro Henrique Pergi dari Arema FC

Seiring lepasnya sejumlah pemain asing seperti Jonathan Baumann, Oh Inkyun, dan kejelasan nasib Matias Malvino yang belum diketahui, Charis berharap penyerang Elias Alderete bertahan di Singo Edan. Ia menilai bila penyerang berpaspor Argentina ini telah nyetel dengan permainan Hendro Siswanto cs, sehingga sayang bila harus pergi.

“Kami berharap dia (Elias Alderete) bisa bertahan di sini. Jika ada penyerang asing lagi tentu akan perlu waktu lagi untuk bisa nyetel,” tuturnya.

Namun Charis pantas cemas, Elias hingga kini belum mencapai kesepakatan re-negosiasi kontraknya pasca keluar surat edaran PSSI nomor 48 dan 53 terkait pengaturan nominal kontrak imbas merebaknya pandemi Covid-19. Di sisi lain Elias Alderete hingga kini masih berada di tim Arema FC dan masih berlatih dengan Hendro Siswanto cs.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini