Arteta Puji Penampilan Gabriel Magalhaes di Laga Debutnya Bersama Arsenal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 15 September 2020 04:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 14 45 2277697 arteta-puji-penampilan-gabriel-magalhaes-di-laga-debutnya-bersama-arsenal-wJYjVcVRBo.jpg Gabriel Magalhaes saat bermain bersama Arsenal. (Foto: Twitter/Arsenal)

LONDON – Gabriel Magalhaes berhasil tampil sangat baik saat melakoni laga debutnya sebagai pemain Arsenal pada Sabtu 12 September 2020 kemarin. Ia dapat membantu mengamankan gawang Arsenal agar tidak kebobolan hingga akhirnya skuad asuhan Mikel Arteta itu menang dengan skor 3-0 atas lawannya, yakni Fulham

Tak hanya bekerja sangat baik sebagai seorang bek tengah, Magalhaes bahkan mampu menyumbangkan satu gol ke gawang Fulham di laga tersebut. Tentu dapat mencetak gol dan mengamankan gawang tim yang baru dibelanya itu membuat Magalhaes langsung mendapatkan begitu banyak pujian.

Baca Juga: Arsenal Dikabarkan Kepincut Kiper Dijon Runar Alex Runarsson

Gabriel Magalhaes

Salah satu pujian pun datang dari Arteta langsung. Menurut pelatih asal Spanyol itu, Magalhaes memang bisa tampil sangat bagus jika dimiankan di posisi terbaiknya ketika bertanding. Ia juga melihat Magalhaes sangat pandai dalam hal beradaptasi.

Semua itu pun ternyata sudah diketahui Arteta karena dirinya dan Arsenal sudah memantau Magalhaes sejak lama. Tak heran Magalhaes pun menjadi target utama Arsenal di bursa transfer musim panas 2020 karena mereka sudah tahu kemampuan dari mantan bek LOSC Lille tersebut.

“Kami sering memantaunya (saat masih di Lille). Dia memiliki kualitas yang sangat spesial untuk memainkan peran yang kami ingin dia mainkan dan dia jago dalam hal beradaptasi,” tutur Arteta, seperti diwartakan Sportskeeda, Selasa (15/9/2020).

Arteta pun merasa Magalhaes layak mendapatkan pujian atas hasil yang sudah ia perlihatkan di laga Fulham vs Arsaenal. Arteta menilai untuk seseorang yang masih belum lancar berbahasa Inggris, Magalhaes dapat berkomunikasi dengan baik saat di lapangan.

Itu semua dapat terjadi karena Arteta melihat Magalhaes memiliki karakter dan kepribadian yang sangat baik. Jadi, ia merasa bersyukur memiliki Magalhaes di skuad Arsenal pada musim 2020-2021.

“Saya tidak perlu mengatakan hal itu (mengenai kehebatan yang dimiliki Magalhaes), saya pikir Anda telah melihat semuanya di pertandingan tersebut (Fulham vs Arsenal). Karakternya dan kepribadiannya di lapangan sangat baik,” tambah Arteta.

“Untuk seorang anak laki-laki yang tidak bisa berbicara bahasa (Inggris) untuk masuk (ke dalam tim) dan melakukan apa yang dia lakukan, saya rasa dia panyas mendaopatkan apresiasi yang besar,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini