Cristiano Ronaldo Sumbang Gol, Juventus Hajar Novara 5-0

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 14 September 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 13 47 2277151 cristiano-ronaldo-sumbang-gol-juventus-hajar-novara-5-0-2zeVdYlr8u.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN Juventus menggelar pertandingan uji coba melawan klub Serie C, Novara, di Juventus Training Center, Minggu 13 September 2020 malam WIB. Juventus yang di atas kertas unggul segalanya mendikte jalannya pertandingan.

Gol pembuka Juventus dalam pertandingan itu dicetak sang megabintang, Cristiano Ronalo pada babak pertama. Setelah itu, empat pemain berbeda mencatatkan namanya untuk Juventus di papan skor pada 45 menit kedua. Juventus pun menang telak 5-0 atas Novara.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Jalannya Pertandingan

La Vecchia Signora –julukan Juventus– bermain apik sejak babak pertama dimulai. Unggul dalam segala hal membuat Juventus bisa mendominasi penguasaan bola. Novara lebih banyak menunggu di pertahanan sendiri sambil menunggu kesempatan untuk melakukan serangan balik.

Namun, tidak mudah bagi Novara untuk melakukan serangan balik. Juventus mampu merebut bola sebelum serangan Novara mendekati kotak penalti. Juventus mendikte jalannya pertandingan.

Gol yang ditunggu Juventus akhirnya tercipta melalui kaki Ronaldo pada menit ke-20. Ronaldo melakukan umpan satu-dua dengan Dejan Kulusevski di kotak penalti Novara sebelum melepaskan tembakan keras yang memberi Juventus keunggulan 1-0.

Gol Ronaldo membuat permainan Juventus semakin berbahaya. Beberapa peluang kembali tercipta untuk Juventus tetapi penyelesaian akhir masih jadi masalah. Babak pertama pun berakhir dengan skor 1-0 untuk keunggulan Juventus atas Novara.

Babak kedua berjalan kurang lebih sama seperti 45 menit pertama. Juventus tetap mendominasi penguasaan bola walaupun melakukan banyak pergantian pemain sebelum babak kedua dimulai.

Bermain dengan wajah-wajah baru justru membuat Juventus menambah keunggulan. Aaron Ramsey mencatatkan namanya di papan skor setelah memaksimalkan umpan manja Douglas Costa pada menit ke-56.

Cristiano Ronaldo (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Selang 10 menit setelahnya, Marco Pjaca mencetak gol ketiga Juventus. Kemenangan Juventus disempurkan oleh dua gol dari Manolo Portanova pada masa tambahan waktu. La Vecchia Signora pun menang telak 5-0 atas tamunya.

Kemenangan ini cukup spesial untuk Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, karena merupakan pertandingan debutnya sebagai juru taktik. Selain itu, kemenangan atas Novara juga akan menjadi modal bagus bagi Juventus sebelum menghadapi Sampdoria pada pekan perdana Liga Italia 2020-2021 di Allianz Stadium, Senin 21 September 2020 dini hari WIB.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini