Ozil Susun Starting XI Impian, Ada Cristiano Ronaldo tapi Minus Pemain Arsenal

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275672 ozil-susun-starting-xi-impian-ada-cristiano-ronaldo-tapi-minus-pemain-arsenal-NZSifAwPuh.jpg Mesut Ozil saat membela Arsenal. (Foto: Twitter/@Arsenal)

LONDON – Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, menyusun starting XI impiannya. Pesepakbola keturunan Turki itu mengunggah starting XI pilihannya di akun Twitter-nya @MesutOzil1088.

Sebanyak 11 pemain yang dipilih Ozil merupakan eks rekannya ketika bekerja sama di Real Madrid, Arsenal hingga Tim Nasional Jerman. Dalam susunan 11 pemain yang dipilih Ozil, tidak ada satu pun personel Arsenal saat ini.

Mesut Ozil

(Ozil bersama Sergio Ramos)

Benar, ada nama Santiago Cazorla dalam susunan pemain pilihan Ozil. Hanya saja, Cazorla bukan lagi personel Arsenal. Sempat membela Arsenal dari 2012-2018, Cazorla angkat kaki ke Villarreal pada musim panas 2018.

Saat ini, gelandang elegan itu membela klub asal Qatar, Al Sadd, di bawah kepemimpinan Xavi Hernandez. Lantas, siapa saja pemain yang dipilih Ozil?

Dalam pola 4-2-3-1, untuk posisi penjaga gawang Ozil memasukkan nama Iker Casillas. Kiper berjuluk Saint Iker itu merupakan rekan Ozil sewaktu membela Madrid dari 2010 hingga 2013.

BACA JUGA: Ditanya oleh Fans soal Kebugarannya, Ozil Sindir Arteta

Kemudian, posisi empat bek sejajar ditempati rekan Ozil di Madrid dan Timnas Jerman. Untuk posisi fullback kanan ada Phillip Lahm (Timnas Jerman), disusul Jerome Boateng (Timnas Jerman), Sergio Ramos (Real Madrid) dan Marcelo Vieira (Real Madrid).

Selanjutnya, posisi gelandang pivot ditempati Santi Cazorla (Arsenal) dan Xabi Alonso (Real Madrid). Bagaimana dengan pengisi lini depan? Angel Di Maria (Real Madrid) akan bertugas sebagai winger kanan, sedangkan Cristiano Ronaldo (Real Madrid) beroperas di sisi sebelahnya.

Cristiano Ronaldo

(Cristiano Ronaldo sukses besar bersama Real Madrid)

Untuk posisi second striker, ada nama Ricardo Kaka (Real Madrid) dan penyerang tengah ditempati Karim Benzema (Real Madrid). Melihat daftar di atas, Ozil tidak memasukkan namanya ke dalam skuad.

Padahal, Ozil cukup layak untuk beroperasi di posisi second striker, alias menggeser Kaka. Apakah munculnya susunan pemain di atas sebagai pertanda Ozil ingin meninggalkan Arsenal?

Sepanjang musim lalu, Ozil kencang diberitakan akan meninggalkan Arsenal, seiring jarang digunakannya tenaga eks pemain Werder Bremen tersebut. Sayangnya, hingga kini Ozil masih menetap di Stadion Emirates.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini