5 Penyebab Luis Suarez Batal Gabung Juventus

Ramdani Bur, Jurnalis · Kamis 10 September 2020 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 10 51 2275476 5-penyebab-luis-suarez-batal-gabung-juventus-g3oxo6A2wG.jpg Suarez pilih bertahan di Barcelona. (Foto: Twitter/@FCBarcelona)

LUIS Suarez kencang diberitakan akan melanjutkan karier bersama Juventus. Bianconeri –julukan Juventus– kabarnya hanya perlu mengeluarkan 3 juta euro atau setara Rp52,6 miliar untuk mendatangkan pesepakbola 33 tahun tersebut.

Namun, kabar terbaru mengatakan Suarez batal gabung Juventus. Apa saja yang membuat penyerang berjuluk El Pistolero itu gagal melanjutkan karier bersama Juventus?

Berikut 5 penyebab Luis Suarez batal gabung Juventus:

5. Lionel Messi Bertahan

Lionel Messi

Bukan rahasia umum lagi, Messi dan Suarez memilki hubungan yang sangat baik. Bukti dekatnya hubungan mereka, keduanya kerap mengajak keluarga mereka masing-masing menjalani liburan ketika memiliki waktu luang.

Karena itu, ketika Messi santer diberitakan akan meninggalkan Barcelona, Suarez diprediksi juga akan ikut. Hal itu pun dikonfirmasi mantan pengacara Suarez, Alejandro Balbi. Ia mengatakan Suarez akan pindah ke mana pun Messi pergi. Berhubung Messi memutuskan bertahan, Suarez diyakini juga mengikuti pilihan yang sama.

4. Gagal Dapat Paspor Italia

Luis Suarez

Suarez wajib memiliki paspor Italia jika ingin gabung Juventus. Sebab, slot tiga pemain non-Uni Eropa di skuad Juventus saat ini sudah penuh. Terbaru, slot tersebut diisi gelandang asal Amerika Serikat, Weston McKennie.

BACA JUGA: Luis Suarez Batal Gabung Juventus?

Menurut laporan Sport, Suarez gagal mendapatkan paspor Italia karena satu alasan. Alhasil, Suarez memutuskan bertahan di Barcelona.

3. Bertengkar dengan Kapten Juventus

Luis Suarez

Suarez sempat bertengkar dengan kapten Juventus, Giorgio Chiellini. Momen itu terjadi ketika Suarez yang membela Uruguay, kedapatan menggigit bek Italia, Chiellini. Akibat gigitan itu, Suarez mendapat hukuman dari FIFA.

Selain dilarang membela Uruguay dalam sembilan pertandingan internasional, Suarez juga tak diizinkan berkecimpung di persepakbolaan dunia selama empat bulan. Karena itu, Suarez dipastikan agak canggung jika harus satu tim dengan Chiellini.

2. Barcelona Butuh Penyerang

Luis Suarez

Di skuad Barcelona saat ini, cuma Luis Suarez yang berstatus penyerang murni. Nama lainnya seperti Antoine Griezman memang dapat dimainkan di posisi penyerang tengah. Namun, pemain berpaspor Prancis itu lebih mantap jika dipentaskan sebagai second striker.

Karena itu, andai Suarez pergi, Barcelona tidak memiliki penyerang murni. Bahkan pemain yang kabarnya siap dijadikan suksesor Suarez, Memphis Depay (Olympique Lyon), lebih terbiasa mentas di posisi winger kiri. Karena itu, Barcelona membutuhkan Suarez dan El Pistolero berpotensi memilih opsi bertahan.

1. Bantah Lewat Instagram

Luis Suarez

Suarez melakukan bantahan akan gabung Juventus lewat akun Instagram-nya @luissuarez9. Sambil mengunggah foto sambil tersenyum, Suarez menulis caption” Ketika berita palsu keluar, Suarez menampilkan emoji tersenyum.

Hal itu mengindikasikan Suarez hanya bisa tertawa mendengar kabar yang berseliweran di luar sana. Sekadar informasi, Suarez kencang diberitakan media Italia akan melanjutkan karier bersama Juventus.

Namun, hingga kini Suarez tetap bertahan bersama Barcelona. Bahkan eks penyerang Liverpool itu terlhat bahagia dalam sesi latihan terkini yang dijalankan skuad Blaugrana.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini