Robert Alberts Minta Skuad Persib Lebih Fokus

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 09 September 2020 23:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 09 49 2275285 robert-alberts-minta-skuad-persib-lebih-fokus-OY2oX9yam1.jpg Robert Alberts. (Foto/Persib Bandung)

BANDUNG - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts meminta skuadnya dapat terus meningkatkan performa menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020, Oktober mendatang. Pelatih berkebangsaan Belanda ini meyakini Victor Igbonefo dan kawan-kawan akan siap 100 persen di kompetisi nanti.

"Ya, kami akan lihat terus bagaimana perkembangannya. Tentunya harus lebih fokus dan lebih mengurangi kesalahan dalam setiap kesempatan (bertanding)," ujar Robert mengutip laman Persib, Rabu (9/9/2020).

Foto/Persib Bandung

Persib menjelang Liga 1 2020 telah melakukan uji coba melawan Tira-Persikabo, yang berkesudahan imbang dengan skor 2-2. Selanjutnya mereka akan menggelar laga persahabatan kembali pada Sabtu 12 September 2020 menghadapi Bhayangkara FC

Robert mengakui ada banyak tantangan yang akan dihadapi di lanjutan kompetisi Liga 1. Jadwal kompetisi dan tur tandang menggunakan bus akan menjadi pekerjaan ekstra yang dihadapi tim pelatih.

"Tentu kami harus mempersiapkan ini sebaik mungkin, terutama soal stamina para pemain. Karena kita tahu, ini menjadi musim yang tidak biasa, terutama dalam urusan perjalanan," tuturnya.

Sementara itu pemain belakang Persib, Victor Igbonefo tak mengalami kendala berarti dalam menjalani masa persiapan menuju lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Menurutnya, tim sedang dalam track yang bagus dan terus mengalami peningkatan.

Igbonefo berharap sisa waktu yang tersisa ini bisa digunakan dengan baik agar skuad Persib bisa maksimal dalam persiapan. Ia menyatakan skuad Maung Bandung sudah siap melanjuta Liga 1 2020.

“Untuk persiapan kita sudah melakukan persiapan dengan baik dan aku harap dalam beberapa minggu ke depan sebelum liga, kita sudah benar-benar siap,” kata Igbonefo.

Menghadapi jadwal pertandingan Liga 1 yang sangat padat, Igbonefo mengaku tidak gentar. Pemain naturalisasi asal Nigeria ini percaya timnya bisa menyiasati hal itu dengan baik.

“Jadwal aku sudah lihat. Semua tim juga menghadapi itu, saya rasa tidak ada masalah,” pungkasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini