5 Eksekutor Tendangan Bebas Terbaik di Liga Inggris, Ada Nama Cristiano Ronaldo

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 08 September 2020 15:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 08 51 2274405 5-eksekutor-tendangan-bebas-terbaik-di-liga-inggris-ada-nama-cristiano-ronaldo-EfiKquLWOy.jpg David Beckham. (Foto/Premier League)

MELIHAT gol yang dilesakkan melalui proses tendangan bebas menjadi pemandangan yang indah. Banyak pemain dari berbagai negara yang andal mencetak gol dalam skema tersebut.

Lionel Messi kerap mengincar pojok gawang atau tendangan super keras dari Roberto Carlos di antara banyak pemain di Liga Spanyol yang memiliki ciri khas saat mengambil tendangan bebas.

Di Liga Inggris juga ada pemain ternama yang ahli mengambil tendangan bebas. Bahkan nama mereka sangat melekat, sehingga selalu dibicarakan saat membahas gol yang dicetak melalui proses tendangan bebas.

Berikut lima pemain di Liga Inggris yang anda mencetak gol melalui tendangan bebas menyadur Sportskeeda:

5. Thierry Henry (12 tendangan bebas)

Henry adalah salah satu pencetak gol terbesar dalam sejarah di Liga Inggris. Pemain asal Prancis itu juga seorang spesialis tendangan bebas dan mencetak 12 gol dari tendangan bebas membela The Gunners.

Foto/Daily Mail

Tendangan bebas Henry begitu istimewa. Kemampuannya adalah gabungan dari tekniknya yang cerdik dan cepat.

Baca juga: 5 Pembelian Termahal Chelsea Sepanjang Sejarah, Nomor 1 Tembus Rp1,4 Triliun

Baca juga: 5 Pemain Loyal yang Hampir Pindah Klub

4. Cristiano Ronaldo (11 tendangan bebas)

Ronaldo adalah legenda Man United juga Liga Inggris. Dia ahi mencetak dan penggiring bola yang andal. Sedangkan soal tendangan bebas, dia menciptakan teknik tendangan yang dikenal dengan knuckleball.

Foto/Wikimedia Commons

Tendangan CR7—julukan Cristiano Ronaldo—dapat membuat lawan takut. Keras dan sulit ditebak. Dia mencetak 11 gol tendangan bebas selama membela Setan Merah.

Namun, gol terindah dari tendangan bebasnya terjadi saat melawan Portsmouth pada Januari 2008. Tendangan bebas pemain asal Portugal itu membuat penjaga gawang lawan membeku.

3. Laurent Robert (11 tendangan bebas)

Laurent Robert mencetak total 22 gol saat berseragam Newcastle United, dan setengahnya berasal dari tendangan bebas.

Foto/Premier League

Pemain sayap asal Prancis itu tidak selalu menjadi penyerang terbaik di lapangan. Namun saat situasi bola mati, dia adalah pemain yang menakutkan. Sisi kanan, sayap kiri, tiang dekat, tiang jauh, Robert bisa mencetak dari mana saja dari proses tendangan bebas.

Robert mencetak 11 tendangan bebas dengan rata-rata 13,6 pertandingan per gol tendangan bebas. Jumlah itu tidak ada yang menyamai dalam sejarah Liga Inggris.

2. Gianfranco Zola (12 tendangan bebas)

Gianfranco Zola dijuluki “Kotak Ajaib” oleh pendukung Chelsea karena kreativitas dan keterampilannya. Dan saat mengambil tendangan bebas, dia adalah seorang pesulap.

Foto/Chelsea

Chelsea telah melihat banyak spesialis tendangan bebas selama bertahun-tahun tetapi tidak ada yang bisa mendekati Zola. Selama di Chelsea, pemain asal Italia itu mencetak 12 tendangan bebas, terbaik kedua dalam sejarah Liga Inggris.

Dan di mana dia mempelajari trik-trik tendangan bebas Di Napoli, saat dia bersama legenda tendangan bebas, Diego Maradona.

1. David Beckham (18 gol tendangan bebas)

David Beckham. Namanya sangat melekat dengan tendangan bebas. Sulit menandingi keahlian dia saat mencetak melalui situasi bola mati.

Foto/Give Me Sport

Beckham adalah yang terbaik di Liga Inggris untuk urusan mencetak gol dari skema tendangan bebas. Dengan 18 gol yang dicetak dari tendangan bebas, mantan pemain Man United itu berada di depan Zola dan Henry yang berada di posisi kedua.

Becks—panggilan Beckham—memiliki tendangan melengkung yang membuat bola seakan menjauh dari gawang dan itu bukan kebetulan. Dia berlatih tendangan bebas selama berjam-jam setelah latihan dengan menggunakan ban.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini