5 Pemain Loyal yang Hampir Pindah Klub

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 07 September 2020 13:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 51 2273741 5-pemain-loyal-yang-hampir-pindah-klub-soAAZnz8vg.jpg Lionel Messi (Foto: Media Barcelona)

BELAKANGAN ini jagat sepakbola sempat dihebohkan dengan keinginan Lionel Messi untuk meninggalkan Barcelona. Hal ini menjadi gempar karena Messi sudah dikenal sebagai ikon Barca dan memiliki loyalitas yang tinggi terhadap klub berjuluk Blaugrana tersebut.

Kendati demikian, pada akhirnya Messi tak jadi hengkang karena terjadi sengketa kontrak dengan Presiden Barca, Josep Maria Bartomeu. Jika menelisik lebih jauh, ternyata terdapat sejumlah pemain yang selama ini dikenal loyal, namun sebenarnya mereka hampir pindah klub layaknya Messi.

5. Ryan Giggs

Ryan Giggs

Ryan Giggs selama ini dikenal sebagai pemain yang sangat loyal terhadap Manchester United. Sebab, sepanjang karier profesionalnya, pria asal Wales itu hanya membela Man United saja. Akan tetapi, pada 2003, sempat tersiar kabar bahwa Giggs akan bergabung dengan Inter Milan.

Saat itu yang menjadi topik hangat adalah antara Giggs atau David Beckham yang hengkang. Pada akhirnya, Beckham yang pergi untuk bergabung dengan Real Madrid. Sedangkan Giggs tetap di Man United hingga akhir kariernya dan memenangkan lebih banyak gelar.

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos

Sergio Ramos memang bukanlah sosok one man team seperti Ryan Giggs. Namun, kesetiaannya untuk Real Madrid tentunya tak perlu diragukan. Bahkan, saat ini Ramos telah menjadi dari simbol Madrid itu sendiri.

Meski begitu, pada 2015, Ramos nyatanya hampir meninggalkan El Real. Sebabnya, negosiasi kontrak baru Ramos dengan Madrid menemui jalan buntu. Bek jebolan akademi Sevilla itu pun mempertimbangkan untuk hengkang ke Man United.

“Pada satu titik saya memang berpikir untuk membuat perubahan, tetapi pada akhirnya prioritas saya selalu Real Madrid dan saya memikirkan perubahan karena alasan lain," beber Ramos.

3. Steven Gerrard

Steven Gerrard

Steven Gerrard bisa dibilang sebagai salah satu kapten terbaik Liverpool yang pernah ada. Kendati begitu, pada musim panas 2005, Gerrard nyatanya hampir pindah ke Chelsea, tak lama setelah ia mengantarkan Liverpool menjuarai Liga Champions yang penuh drama.

Dalam buku autobiografinya, Gerrard mengakui bahwa ia tergiur untuk pindah ke Chelsea demi bisa menjuarai Liga Inggris. Akan tetapi, pada akhirnya Gerrard lebih memilih bertahan dengan skuad The Reds, meskipun hingga akhir kariernya ia tak pernah sekalipun mengangkat trofi Liga Inggris.

2. Francesco Totti

Francesco Totti

Lahir di Roma, tumbuh di Roma, menimba ilmu di akademi sepakbola AS Roma, hingga kemudian menjadi kapten tim utama Roma membuat Francesco Totti dijuluki L'Ottavo Re di Roma (Raja Kedelapan Roma). Namun, karena kemampuan olah bolanya yang luar biasa, Totti pun menarik minat klub-klub top Eropa.

Real Madrid adalah salah satu klub yang paling bernafsu untuk bisa mendapatkan jasa Totti. Ketika tawaran dari Madrid datang, istri Totti bahkan sampai mencoba untuk menghentikan petualangan sang suami di Roma. Akan tetapi, pada akhirnya Totti tetap memilih setia bersama I Lupi.

1. Lionel Messi

Lionel Messi

Posisi pertama tentunya ditempati oleh Lionel Messi. Messi pasalnya sudah tidak kuat lagi berada di Barcelona dengan manajemen yang buruk di bawah komando Josep Maria Bartomeu. Karena menurutnya, Bartomeu sudah sangat sering membuat keputusan yang pada akhirnya membuat Blaugrana menjadi tim yang tidak kompetitif, seperti misalnya dengan menjual Neymar.

Maka dari itu Messi memiliki niatan untuk hengkang. Layaknya gayung bersambut, Manchester City siap menampung Messi. Apalagi, di kubu Man City ada Josep Guardiola dan Sergio Aguero. Sayangnya, transfer ini gagal terlaksana karena Bartomeu menuntut 700 juta euro (Rp12,2 triliun) kepada siapa pun yang menginginkan Messi.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini