Belanda vs Italia Jadi Panggung Adu Tangguh Van Dijk dan Chiellini

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 07 September 2020 15:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 07 51 2273828 belanda-vs-italia-jadi-panggung-adu-tangguh-van-dijk-dan-chiellini-2IIdE9zzCF.jpg Timnas Italia (Foto: Twitter/@azzurri)

AMSTERDAM UEFA Nations League (UEL) A Grup 1 akan mempertemukan dua tim besar yakni Belanda lawan Italia. Pertandingan besar itu akan berlangsung di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Selasa 8 September 2020 dini hari WIB.

Pertandingan itu juga akan mempertemukan dua bek tengah dengan kualitas terbaik saat ini, yakni Virgil van Dijk (Belanda) dan Giorgio Chiellini (Italia). Mereka diprediksi akan menjadi pilihan utama di jantung pertahanan tim masing-masing.

Virgil van Dijk (Foto: Twitter/@LFC)

Rekan setim Chiellini di Juventus dan Italia, Leonardo Bonucci, menilai para pencinta sepakbola beruntung melihat pertandingan Belanda lawan Gli Azzurri –julukan Italia. Sebab, pertandingan itu akan menjadi panggung adu tangguh dua bek tengah terbaik di dunia, yakni Van Dijk dan Chiellini.

Bonucci belum pernah bermain melawan Van Dijk atau bermain satu tim dengannya tetapi ia bisa menyimpulkan kualitas bek tengah Liverpool itu dengan melihat performanya dalam tiga musim terakhir. Sementara itu, Bonucci sangat mengenal Chiellini yang karena sudah lama bermain bersama.

BACA JUGA: Jadwal UEFA Nations League 2020-2021 Nanti Malam, Belanda vs Italia

Bonucci menyatakan Van Dijk dan Chiellini adalah dua dari lima bek tengah terbaik di dunia saat ini. Mereka akan membuat setiap penyerang yang tampil di Johan Cruyff Arena kesulitan mencatatkan namanya di papan skor.

“Kami beruntung melihat dua bek terbaik dunia berhadapan, seperti Giorgio Chiellini dan Virgil van Dijk. Menurut saya, mereka adalah dua dari lima besar (bek tengah terbaik di dunia),” ujar Bonucci, menyadur dari Football Italia, Senin (7/9/2020).

Keberadaan Van Dijk dan Chiellini membuat pertahanan Belanda maupun Italia sulit ditembus. Ada peluang pertandingan berakhir dengan skor kacamata jika tidak ada tim yang mampu mengubah kedudukan di papan skor.

Giorgio Chiellini (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Meski sama-sama memiliki bek tengah terbaik di dunia, Bonucci menilai ada perbedaan cara bertahan antara Belanda dan Italia. Bonucci menyatakan Belanda mengandalkan fisik untuk bertahan sedangkan Italia lebih menggunakan taktik.

“Belanda memiliki cara bertahan yang berbeda dengan orang Italia. Mereka (Belanda) lebih bersifat fisik, sedangkan kami lebih fokus pada taktik,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini