Jadwal Lanjutan Liga 1 2020 Resmi Dirilis, PSS Sleman vs Persebaya Jadi Laga Pembuka

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 10:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 49 2272462 jadwal-lanjutan-liga-1-2020-resmi-dirilis-pss-sleman-vs-persebaya-jadi-laga-pembuka-sqsErhRIyc.jpg Striker Persebaya Surabaya, David Da Silva. (Foto/Persebaya Surabay)

JAKARTA - PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator Liga 1 2020 resmi merilis jadwal lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai pada 1 Oktober mendatang. Sebelumnya kompetisi dihentikan pada pertengahan Maret karena pandemi virus corona

Sebelum dihentikan, Liga 1 2020 sudah memainkan tiga pertandingan, kecuali Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya. Kedua tim itu baru memainkan dua pertandingan.

Foto/Persija Jakarta

PT LIB telah mengirimkan jadwal lanjutan Liga 1 2020 kepada para kontestan. Keputusan tertuang melalui surat bernomor 291/LIB-KOM/IX/2020 perihal Penyampaian Jadwal Pertandingan “Extraodinary Competition” Liga 1 2020.

Baca juga: Tandang dengan Bus, Kapten Persib: Ini Akan Sangat Menguras Tenaga

Direktur Operasional PT LIB, Irjen. Pol. (P) Drs. Sudjarno mengatakan pihaknya sudah menyampaikan jadwal pertandingan kepada klub peserta Liga 1 2020. Penyampaian dilakukan saat virtual meeting antara PSSI, PT LIB dan 18 klub peserta beberapa waktu lalu.

“Pembuatan jadwal ini telah menyesuaikan dengan kondisi terkini, sesuai dengan pelaksanaan lanjutan kompetisi dengan status Extraordinary Competition,” ujar Sudjarno mengutip Liga Indonesia, Jumat (4/9/2020).

“Jadwal tersebut juga sudah mempertimbangkan aspek-aspek lain yang sangat memengaruhi bergulirnya kompetisi. Seperti perpindahan home base klub dan juga masa recovery pemain,” tambah dia.

Kompetisi Liga 1 2020 akan dilanjutkan pada 1 Oktober, dan berakhir pada 28 Februari 2021. Sebelumnya kompetisi yang telah berjalan tiga pekan itu harus dihentikan sementara dikarenakan wabah virus Corona.

"Seluruh pertandingan akan dilaksanakan tanpa penonton dan diterapkan protokol kesehatan yang ketat," ujar Sudjarno.

Dalam jadwal terbaru, PSS Sleman akan melawan Persebaya Surabaya akan menjadi laga pembuka lanjutan Liga 1 2020. Kedua tim akan melangsungkan pertandingan di di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis 1 Oktober 2020 pukul 18.30 WIB.

Dalam laga kedua pada Jumat, 2 Oktober 2020, hayangkara FC bakal menghadapi Arema FC di Stadion PTIK, Jakarta. Di hari yang sama Barito Putera akan menghadapi PSIS Semarang. Namun, lokasi pertandingan Barito vs PSIS belum ditentukan.

Dalam jadwal tersebut ada tiga klub masih belum menentukan markas mereka. Ketiga klub tersebut, yakni Persebaya, Persita, dan Barito Putera.

Lanjutan Liga 1 2020 akan terpusat di Jawa. Seluruh tim di luar Jawa memilih Yogyakarta dan Malang sebagai markas mereka.

Berikut markas klub lanjuta Liga 1 2020

1. Bhayangkara FC (Stadion PTIK, Jakarta)

2. Persib Bandung (Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung)

3. PSIS Semarang (Stadion Citarum, Semarang)

4. PSS Sleman (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

5. Persiraja Banda Aceh (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

6. Borneo FC (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

7. PSM Makassar (Stadion Maguwoharjo, Sleman)

8. Bali United (Stadion Sultan Agung, Bantul)

9. Persija Jakarta (Stadion Sultan Agung, Bantul)

10. Persela Lamongan (Stadion Surajaya, Lamongan)

11. Persik Kediri (Stadion Brawijaya, Kediri)

12. Arema FC (Stadion Kanjuruhan, Malang)

13. Madura United (Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan dan Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan)

14. PS TIRA (Stadion Mini Persikabo, Bogor dan Stadion Pakansari, Bogor)

15. Persipura Jayapura (Malang)

16. Persita Tangerang (Belum menentukan)

17. Barito Putera (Belum menentukan)

18. Persebaya Surabaya (Belum menentukan)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini