Pirlo Akan Buat Juventus Lebih Agresif dalam Merebut Bola

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 16:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 47 2272712 pirlo-akan-buat-juventus-lebih-agresif-dalam-merebut-bola-XTouOkJT2r.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, sudah punya bayangan bagaiman timnya nanti akan bermain. Juru taktik berpaspor Italia tersebut mau Juventus menjadi tim yang cepat dalam merebut kembali bola dari lawan.

Pirlo punya alasan mengapa Juventus-nya akan bermain agresif dalam merebut bola. Ia berkaca pada pemenang Liga Champions dalam dua musim terakhir, yakni Liverpool dan Bayern Munich.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Liverpol dan Bayern memiliki kemiripan dalam gaya bermain meski tidak sama persis. Kedua tim itu selalu berusaha untuk merebut bola dari kaki lawan secepat mungkin sehingga dalam waktu singkat bisa membangun serangan kembali. Menurut Pirlo, Juventus yang sebelumnya tidak bermain seperti itu sehingga kesulitan untuk menjuarai Liga Champions.

“Agresi dan keinginan untuk merebut kembali bola setelah kehilangan. Itu sesuatu yang banyak kami upayakan (dalam latihan pramusim)," kata Pirlo, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (4/9/2020).

BACA JUGA: Pirlo: Ada Antusiasme di dalam Skuad Juventus

"Melihat Liga Champions terakhir, tim-tim yang melaju adalah tim yang berusaha merebut kembali bola dalam waktu sesingkat mungkin. Itu pasti karakteristik yang membedakan kami (dengan tim-tim tersebut),” tuturnya.

Menjuarai Liga Champions jadi target utama Juventus pada musim ini, selain merajai kompetisi domestik Italia. Juventus selalu kesulitan untuk mengangkat trofi The Big Ears –julukan trofi Liga Champions. Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada musim 1995-1996.

Nasib Juventus begitu miris karena Bianconeri –julukan Juventus– beberapa kali mencapai final setelah juara pada 1996 tetapi selalu berakhir dengan kegagalan. Juventus gagal di final Liga Champions 1996-1997, 1997-1998, 2002-2003, 2014-2015, dan 2016-2017.

Juventus sangat berhasrat untuk memutus kutukan di Liga Champions. Bianconeri bahkan merekrut Cristiano Ronaldo dari Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2018 agar bisa mengangkat trofi The Big Ears dalam waktu dekat.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Juventus berharap banyak pada pemain yang sudah lima kali menjuarai Liga Champions itu. Akan tetapi, Juventus ternyata belum mampu menjuarai Liga Champions hingga sekarang.

Kegagalan di Liga Champions musim lalu bahkan berbuah pemecatan Sarri. Kini Pirlo akan mendapatkan tanggung jawab untuk membawa Juventus berjaya di kompetisi domestik Italia dan Liga Champions.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini