Pirlo: Ada Antusiasme di dalam Skuad Juventus

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 04 September 2020 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 04 47 2272666 pirlo-ada-antusiasme-di-dalam-skuad-juventus-ukBX0qif86.jpg Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

TURIN – Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo, tengah mempersiapkan timnya untuk mengarungi musim 2020-2021. Setelah beberapa kali memimpin latihan, Pirlo menemukan antusiasme di dalam skuad Juventus jelang bergulirnya musim baru.

Menurut Pirlo, antusiasme muncul setelah para pemain Juventus menerima beberapa konsep baru yang dibawanya dalam latihan. Juru taktik berpaspor Italia itu berharap para pemain akan memahami konsep-konsep tersebut sehingga bisa menerjemahkannya di atas lapangan.

Cristiano Ronaldo (Foto: Laman resmi UEFA)

Persiapan Juventus sayangnya sedikit terganggu dengan adanya UEFA Nations League (UEL) 2020-2021. Beberapa pemain Juventus harus memperkuat negaranya masing-masing sehingga latihan Bianconeri tidak berjalan maksimal.

Namun, Pirlo tidak mau menjadikan itu sebagai alasan. Legenda sepakbola Italia itu akan tetap melakukan yang terbaik dengan beberapa pemain Juventus yang ada sekarang.

BACA JUGA: Juventus Punya Target Besar Musim Ini, Pirlo: Kami Siap!

"Saya mendapat kesan yang baik, kami memulai dengan baik, antusiasme dan keinginan untuk pergi lagi. Setelah beberapa hari, para pemain pergi bersama tim nasional tetapi kami terus bekerja dengan mereka yang tinggal di sini,” ujar Pirlo, menyadur dari Sportskeeda, Jumat (4/9/2020).

“Para pemain sangat ingin melakukannya dengan baik, mereka telah menemukan metodologi baru dengan beberapa latihan baru yang belum pernah mereka lakukan dan oleh karena itu hal ini telah membawa antusiasme. Jalannya akan panjang, tetapi kami juga tidak punya banyak waktu untuk bekerja dengan banyak pemain yang pergi,” katanya.

"Namun, kami bekerja dengan baik dengan apa yang kami miliki. Saya harap (para pemain) akan memahami beberapa konsep yang sudah kami kerjakan sejak hari pertama dan berharap menemukan sesuatu di tengah lapangan,” ucap juru taktik berumur 41 tahun itu.

Juventus punya target besar pada musim ini, yakni merajai kompetisi domestik Italia dan Liga Champions. Akan tetapi, tidak mudah melakukannya bersamaan. Juventus sudah berkali-kali gagal karena tidak mampu menjuarai Liga Champions.

Juventus (Foto: Twitter/@juventusfcen)

Liga Champions bagai kutukan untuk Juventus. Sebab, Juventus terakhir kali menjadi juara Liga Champions pada musim 1995-1996. Nasib Juventus begitu miris karena Bianconeri –julukan Juventus– beberapa kali mencapai final setelah juara pada 1996 tetapi selalu berakhir dengan kegagalan. Juventus gagal di final Liga Champions 1996-1997, 1997-1998, 2002-2003, 2014-2015, dan 2016-2017.

Jika mampu mematahkan kutukan di Liga Champions, target besar Juventus untuk menjuarai semua kompetisi kemungkinan akan terwujud pada musim ini. Pirlo akan memimpin Juventus dalam upaya mewujudkan target besar itu menjadi kenyataan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini