Paolo Maldini Tegaskan Target Milan Musim Ini Lolos ke Liga Champions

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 03 September 2020 17:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 09 03 47 2272170 paolo-maldini-tegaskan-target-milan-musim-ini-lolos-ke-liga-champions-SGIWLiWuaF.jpg AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

MILAN – Direktur Teknis AC Milan, Paolo Maldini, menyatakan tujuan I Rossoneri –julukan Milan– adalah finis di posisi empat besar Liga Italia 2020-2021. Finis empat besar akan mewujudkan target utama Milan, yakni lolos ke Liga Champions musim depan.

Milan sudah lama absen di Liga Champions. Rossoneri terakhir kali tampil di Liga Champions 2012-2013 setelah pada musim sebelumnya fnis ketiga. Setelah itu, Milan kesulitan untuk bersaing di papan atas Liga Italia.

AC Milan (Foto: Twitter/@acmilan)

Milan melakukan banyak hal untuk mengangkat prestasi klub tetapi apa yang diharapkan tidak terwujud. Tim yang bermarkas di San Siro itu justru semakin terpuruk seiring waktu berjalan.

Namun, performa Milan menunjukkan peningkatan siginifikan pada paruh kedua musim lalu. Meski sempat terpuruk pada awal musim, Rossoneri perlahan-lahan bangkit setelah ditangani Stefano Pioli.

BACA JUGA: Tolak Inter, Sandro Tonali Hanya Inginkan AC Milan

Pioli ditunjuk manajemen Milan untuk menggantikan Marco Giampaolo yang dipecat pada pertengahan musim. Pioli mampu membangkitikan Milan tetapi itu dilakukannya dengan kerja keras.

Pioli sempat kesulitan untuk membuat Milan konsisten tampil apik. Ia pun melakukan beberapa hal agar Milan menemukan konsistensi, seperti membawa pulang Zlatan Ibrahimovic pada bursa transfer musim dingin 2020.

Keputusan itu terbukti jitu karena Milan perlahan-lahan bangkit. Ibrahimovic memberikan dampak positif untuk Milan di dalam maupun luar lapangan. Ibrahimovic yang pernah bermain di Milan pada 2010-2012 punya banyak pengalaman yang berguna untuk menaikkan mental Rossoneri pada musim lalu.

Milan pun akhirnya finis keenam di Liga Italia sehingga akan tampil di Liga Eropa musim ini. Performa apik pada paruh kedua musim lalu membuktikan Milan punya kualitas. Oleh sebab itu, Maldini punya keyakinan Milan memiliki peluang finis di posisi empat besar pada musim ini.

Paolo Maldini (Foto: Laman resmi AC Milan)

“Ini bukan tujuan yang dinyatakan tetapi harus menjadi target kami. Klub telah melakukan upaya penting untuk meningkatkan posisi kami di klasemen,” kata Maldini, menyadur dari Football Italia, Kamis (3/9/2020).

“Idenya adalah untuk kembali ke empat besar. Banyak hal akan berubah tahun depan. Itu bukan tujuan yang dinyatakan, tapi Milan mau tidak mau memikirkan untuk bersaing memperebutkan empat posisi teratas di Liga Italia,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini