Gagal di Community Shield, Van Dijk: Musim Lalu Juga Sama, tapi Liverpool Juara Liga Inggris

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 31 Agustus 2020 03:51 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 31 45 2269964 gagal-di-community-shield-van-dijk-musim-lalu-juga-sama-tapi-liverpool-juara-liga-inggris-zb2FGQOoRs.jpg Liverpool (Foto: Twitter/@curtisjr_10)

LONDON – Liverpool gagal menjuarai Community Shield 2020-2021. Liverpool dibuat bertekuk lutut oleh Arsenal dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB.

Liverpool bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, lalu kalah 4-5 dari Arsenal pada babak adu penalti. Kekalahan itu membuat banyak pihak menilai performa Liverpool menurun dalam beberapa bulan terakhir.

Takumi Minamino vs Arsenal (Foto: Twitter/@LFC)

Namun, pemain Liverpool, Virgil van Dijk, mendinginkan komentar-komentar miring tentang timnya. Ia meminta Liverpool tidak panik dengan kekalahan di Community Shield karena pada musim lalu mereka juga gagal di ajang itu tetapi keluar sebagai kampiun Liga Inggris.

Liverpool pada musim lalu memang gagal di Community Shield dengan cara yang sama dengan sekarang. Liverpool bermain imbang 1-1 dalam waktu normal, lalu kalah 4-5 pada babak adu penalti. Perbedaannya hanya waktu itu lawan Liverpool, adalah Manchester City.

BACA JUGA: Liverpool Lambat, Man United Coba Curi Thiago Alcantara

Namun, Van Dijk juga mengakui bahwa kekalahan dari Arsenal cukup menyakitkan karena The Reds –julukan Liverpool– sudah lama tidak menjuarai Community Shield. Liverpool terakhir kali menjuarai Community Shield pada musim 2006-2007.

Liverpool yang waktu itu berstatus kampiun Piala FA mengalahkan juara Liga Inggris, Chelsea, 2-1. Gol kemenangan Liverpool dicetak Peter Crouch pada menit ke-80. Kemenangan atas Chelsea membuat Liverpool meraih trofi Community Shield ke-15 mereka.

Penantian panjang Liverpool di Community Shield pun berlanjut. Van Dijk memahami jika para pemain dan penggemar Liverpool kecewa. Akan tetapi, ia ingin Liverpool segera bangkit demi meraih hasil terbaik pada musim ini.

Sadio Mane vs Arsenal (Foto: Twitter/@LFC)

“Kami kecewa tapi kami harus segera bangkit. Tahun lalu kami kalah adu penalti juga dan kami memenangkan liga jadi kami tidak perlu panik, tapi jelas kami ingin menang hari ini,” ujar van Dijk, menyadur dari Sportsmole, Senin (31/8/2020).

Kekalahan dari Arsenal membuat Liverpool bukan lagi tim tersukses kedua di Community Shield. Arsenal kini berada di posisi kedua dengan koleksi 16 trofi. The Gunners –julukan Arsenal– berjarak enam trofi dari Manchester United yang merupakan tim tersukses di Community Shield.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini