Tierney: Arsenal Pantas Tampil di Liga Champions!

Djanti Virantika, Jurnalis · Minggu 30 Agustus 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 30 261 2269858 tierney-arsenal-pantas-tampil-di-liga-champions-n5bO8CvV1R.jpg Arsenal juara Community Shield. (Foto: Twitter/@arsenal)

LONDON – Bek Arsenal, Kieran Tierney, menyebut timnya pantas untuk masuk empat besar di Liga Inggris dan tampil di pentas Liga Champions. Karena itu, ia begitu optimis bisa membantu Arsenal mencapai semua target itu pada musim depan.

Hal itu dinyatakan Tierney usai Arsenal menyabet gelar juara Community Shield 2020. Gelar itu didapat usai melibas sang juara Liga Inggris 2019-2020, yakni Liverpool, lewat drama adu penalti yang berakhir dengan skor 5-4.

Arsenal juara Piala FA 2019-2020

Pertandingan yang mempertemukan Arsenal dengan Liverpool di Stadion Wembley pada Sabtu 29 Agustus 2020 malam WIB itu memang berjalan ketat. Skor 1-1 pun bertahan hingga 90 menit jalannya pertandingan.

BACA JUGA: Liverpool Gagal Juara Community Shield, Klopp Tetap Sanjung Minamino

Tak ayal, laga pun dilanjutkan ke babak adu penalti untuk menentukan pemenang. Arsenal pun berhasil mengeksekusi lima kesempatan tendangan penalti. Sementara Liverpool, mereka hanya bisa menjebol gawang Arsenal sebanyak empat kali di babak tersebut.

Hasil tersebut membuat Arsenal dipastikan keluar sebagai juara pada gelaran Community Shield edisi kali ini. Gelar juara ini melengkapi pencapaian manis Arsenal di musim 2019-2020. Sebab sebelumnya, Arsenal juga telah meraih satu gelar juara, yakni dari pentas Piala FA.

Sayangnya, hasil manis tersebut tak dapat diukir Arsenal di Liga Inggris 2019-2020. Di ajang tersebut, tim asuhan Mikel Arteta itu finis di urutan kedelapan setelah mengoleksi poin sebanyak 56 angka.

Dengan berada di urutan ini, Arsenal dipastikan tak bisa tampil di ajang Liga Champions musim depan. Mereka hanya akan tampil di Liga Eropa pada musim 2020-2021 berkat gelar juara di Piala FA. Tetapi, Tierney optimis bisa membawa timnya finis di empat besar dan tampil di Liga Champions lewat perjuangan di musim 2020-2021.

"Datang ke pertandingan seperti ini, kami mulai semakin percaya dan saya pikir itu semua tentang, keyakinan dan semangat. Mikel (Arteta) mengebor itu ke diri kami sejak hari pertama,” ujar Tierney, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (30/8/2020).

Arsenal juara Community Shield

“Itulah yang kami lakukan setiap hari di pelatihan, kami menonton video tentang itu. Ini bukan karena keberuntungan dan ini bukan karena kebetulan. Ini karena kerja keras,” lanjutnya.

"Para penggemar dan klub pantas berada di Liga Champions. Kami pantas menjadi empat besar dan kami ingin melakukan yang terbaik yang kami bisa, sebaik yang kami bisa dan melakukan perlawanan di setiap pertandingan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini