Banyak PR yang Harus Dibenahi Arema FC Usai Lakoni Laga Uji Coba Kedua

Avirista Midaada, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 49 2269492 banyak-pr-yang-harus-dibenahi-arema-fc-usai-lakoni-laga-uji-coba-kedua-DqnnWtcTuk.jpg Suasana laga uji coba antara Arema FC vs Kaki Mas. (Foto: Avirista Midaada/Okezone)

KEPANJEN - Asisten pelatih Arema FC, Charis Yulianto menurunkan komposisi tim berbeda di babak pertama dan kedua pada laga uj icoba melawan tim lokal, Kaki Mas. Charis mengungkapkan ia beralasan harus memaksimalkan komposisi pemain yang ada lantaran ada beberapa pemain yang absen, sehingga harus memainkan para pemain muda di babak kedua.

"Saya pikir kami harus memaksimalkan pemain yang ada saat ini," ujar Charis Yulianto usai uji coba itu berakhir dalam pertandingan yang dihelat di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Sabtu (29/8/2020).

Gara-gara perubahan tersebut, Charis pun tak heran bila di babak kedua organisasi permainan Arema sedikit kacau lantaran kurang padunya tim.

"Saya kira wajar semua babak kedua banyak pemain baru juga antara pemain asing dengan pemain muda, belum padu," ucap pria kelahiran Blitar.

Baca Juga: Menang 7-0 saat Uji Coba, Arema FC Perlihatkan Permainan yang Lebih Baik

Suasana laga Arema FC vs Kaki Mas. Avirista/Okezone

Selain itu, faktor banyak pemain yang ditempatkan tak pada posisi aslinya membuat pemain bermain kurang maksimal. Ini yang menurutnya menjadi pekerjaan rumah Arema dalam menyiasati posisi pemain bukan pada tempat aslinya.

"Banyak posisi yang seharusnya tidak ideal, saya tempatkan di posisi lain mereka tidak ideal. Memang enggak ada solusi lagi. Banyak pemain yang posisinya sama, jadi saya harus split sedikit untuk menempatkan pemain ke yang bukan posisinya," tambah Charis.

Akan tetapi, Charis mengatakan timnya sudah menunjukkan progres yang bagus dari segi organisasi transisi permainan bertahan ke menyerang maupun sebaliknya. Hanya pihaknya menyatakan perlu meningkatkan ketahanan dan stamina kembali sebelum kompetisi Liga 1 2020 kembali digelar.

Suasana laga Arema FC vs Kaki Mas. Avirista/Okezone

"Hari ini progresnya cukup baik, saya tidak melihat hasil yang pasti dan keinginan kami cara main terus organisasi saat menyerang dan bertahan," tukasnya.

Arema FC sendiri berhasil meraih kemenangan telak 7-0 di laga ujicoba keduanya melawan Kaki Mas. Ketujuh gol Arema FC dicetak oleh Dedik Setiawan, Elias Alderete, Kusyedya Yudo, Ridwan Tawainella, Titan Agung, dan dua gol dari Pedro Henrique Bartoli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini