Enam Pemain Liverpool Absen saat Hadapi Arsenal di Community Shield 2020

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Sabtu 29 Agustus 2020 03:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 29 45 2269286 enam-pemain-liverpool-absen-saat-hadapi-arsenal-di-community-shield-2020-tn68vfgnAi.jpg Skuad Liverpool di sesi latihan bersama (Foto: Laman resmi Liverpool)

LONDON – Situasi kurang baik menimpa Liverpool jelang pertemuan mereka kontra Arsenal di ajang Community Shield 2020. Tim arahan Jurgen Klopp kehilangan enam pemain mereka untuk pertandingan yang berlangsung di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB

Keenam pemain tersebut adalah Jordan Henderson, Joel Matip, Alex Oxlade-Chamberlain, Harry Wilson, Xherdan Shaqiri dan Divock Origi. Nama-nama tersebut juga tidak ambil bagian pada laga persahabatan kontra RB Salzburg tengah pekan kemarin.

Melihat kondisi tersebut, pelatih Jurgen Klopp sepertinya enggan mengambil resiko dan kemungkinan besar memilih untuk mengistirahatkan pemain yang tidak dalam kondisi terbaik mereka.

“Semua anak laki-laki yang tidak terlibat sejauh ini atau mendapat pukulan ringan di pramusim tidak akan tersedia untuk besok (laga kontra Arsenal),” ujar Klopp, seperti dilansir dari laman resmi Liverpool, Sabtu (29/8/2020).

Baca juga: Pesan untuk Para Rival dari Kapten Liverpool: The Reds Tetap Lapar Prestasi

“Tapi mereka terus menunjukkan perkembangan yang baik pada masa pemulihan kemarin. Saya pikir mereka bisa segera kembali bersama kami,” lanjutnya.

“Jadi mudah-mudahan mayoritas dari mereka bisa mulai berlatih dengan normal setelah pertandingan melawan Arsenal, tapi permainan ini sekarang agak terlalu dini bagi mereka,” sambung Klopp.

“Mungkin satu atau dua orang terlibat dalam skuad, kita harus lihat lagi perkembangnanya nanti. Kami kehilangan pemain cukup banyak. Hendo dan Joel sudah jauh lebih baik saat ini,” tambahnya.

“Ox (Chamberlain) baru mengalami cedera tapi kondisinya tidak terlalu buruk. Trent juga sudah jauh lebih baik. Kami harus membuat keputusan tentang siapa yang bisa bermain nanti,” tandasnya.

Klopp sendiri mengakui kalau timnya tak punya persiapan banyak. Usai menghabiskan waktu liburan akhir musim, Mohamed Salah dan kolega baru melakoni dua laga uji coba yakni menghadapi Sttutgart dan Red Bull Salzburg pekan lalu.

Meski punya persiapan yang cukup minim, Klopp percaya kekompakan antar pemain yang telah dibangun selama beberapa musim belakang akan memberikan pengaruh penting di laga kontra Arsenal nanti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini