Ulang Tahun Ke- 41, Ismed Sofyan Akan Terus Perkuat Persija Jakarta

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 19:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 49 2269176 ulang-tahun-ke-41-ismed-sofyan-akan-terus-perkuat-persija-jakarta-mH7WDSgh6I.jpg Ismed Sofyan dan Bambang Pamungkas. (Foto/Persija Jakarta)

28 AGUSTUS 2020, umur Ismed Sofyan bertambah satu, menjadi 41 tahun. Meski begitu dia tak ada niatan mundur dari pemain, dia akan terus berjuang memperkuat Persija Jakarta.

Ismed Sofyan merupakan pria kelahiran Aceh pada 28 Agustus 1979. Ia menekuni sepakbola dengan bergabung bersama pendidikan dan pelatihan (Diklat) Ragunan, Jakarta.

Foto/Persija Jakarta

Ia mengawali karier seniornya bersama tim PSBL Langsa, Aceh. Setelah itu ia hengkang ke Persiraja Banda Aceh, baru semusim ia lalu pindah Persijatim Jakarta. Baru pada musim 2003, Ismed Sofyan bermain untuk Persija.

Baca juga: Rahasia Ismed Sofyan Selalu Bermain Tak Kenal Lelah

Baca juga: Datang dari Belanda Langsung Latihan dengan Persija, Marc Klok: Saya Gym dan Makan Sehat

Meski sudah berumur 41 tahun, jasanya kerap tidak tergantikan anak-anak muda Persija. Terhitung sudah 18 tahun lamanya Ismed berada dalam balutan seragam merah kebanggaan Persija.

“Alhamdulilah saya bersyukur dikasih Allah usia saat ini masih bisa menialani karier sebagai pemain bola. Masih diberikan kesehatan,” ujar Ismed.

Ia menjalani debut bersama Persija pada 13 Januari 2002, saat melawan PSPS Pekanbaru di Stadion Lebak Bulus. Ismed tampil sebagai pemain pengganti.

Pada 2018, Ismed gelar juara Liga 1 dan Piala Presiden di tahun yang sama.

Ismed hingga kini belum ada niatan gantung sepatu. Bahkan ia mengingat salah satu pesan dari sahabatnya, Bambang Pamungkas untuk bisa bermain hingga di usia 50 tahun. 

“Sampai sekarang artinya saya masih senang, masih punya semangat untuk bermain bola, masih fokus saja dulu. Tapi kalau ditargetkan sampai umur berapa saya bermain, saya pun tidak tahu,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini