Merasa Sehat dan Tanpa Gejala, Carles Perez Dinyatakan Positif Covid-19

Bagas Abdiel, Jurnalis · Jum'at 28 Agustus 2020 00:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 28 47 2268695 merasa-sehat-dan-tanpa-gejala-carles-perez-dinyatakan-positif-covid-19-JmfemM4YLL.jpg Carles Perez (Foto: @OfficialASRoma/Twitter)

ROMA – Winger AS Roma, Carles Perez, telah dinyatakan positif terjangkit virus Corona pada Kamis 27 Agustus 2020. Kepastian tersebut disampaikan langsung oleh Perez sendiri melalui akun Instagram-nya @carlesperez7.

Meski begitu, Perez merasa berada dalam keadaan sehat dan tidak mengalami gejala Covid-19. Ia menjalani tes uji Covid-19 karena sebelum bergabung dengan skuad yang tengah mempersiapkan diri untuk memulai kompetisi Liga Italia 2020-2021.

View this post on Instagram

Due giorni fa, per controllare il mio stato di salute prima di iniziare la preparazione con il resto squadra, ho fatto un tampone per il COVID19. Oggi mi hanno comunicato il risultato, che purtroppo è positivo. Fortunatamente mi sento molto bene e sono totalmente asintomatico, anche se come è logico dovrò restare in isolamento fino a quando il test non sarà negativo. Quando i medici me lo permetteranno, mi unirò ai compagni per lavorare più motivato che mai. Un abbraccio e ci vediamo presto sul campo ⚽️ Daje @officialasroma! ___ Hace dos días, para poder tener el máximo control de mi estado de salud antes de incorporarme a la pretemporada con el equipo realicé un test COVID19. Hoy me han dado el resultado y ha sido positivo. Afortunadamente me encuentro en perfecto estado, totalmente asintomático, pero lógicamente aislado hasta que lo haya superado. Cuando los médicos me lo permitan, me incorporaré al trabajo con mis compañeros con más ganas que nunca. Un abrazo y nos vemos pronto en el césped ⚽️ Daje #ASRoma!

A post shared by Carles Pérez (@carlesperez7) on

Pemain berusia 22 tahun itu pun menjadi pemain kedua Roma yang telah dinyatakan positif virus Corona. Sebelumnya ada penjaga gawang Antonio Mirante yang mengonfirmasi telah terjangkit Covid-19 pada Rabu lalu.

“Dua hari lalu, saya memeriksa kesehatan saya sebelum memulai persiapan dengan anggota tim lainnya dan saya mengambil sampel Covid-19,” tulis Perez dalam keterangannya di Instagram.

Baca juga Barcelona Tak Lagi Hargai Pemain Jebolan La Masia

“Hari ini mereka mengomunikasikan hasilnya kepada saya. Sayangnya hasilnya positif,” tambah pemain yang berposisi sebagai sayap kanan tersebut.

“Tetapi untungnya saya merasa sehat dan benar-benar tanpa gejala, meski begitu saya akan tetap diisolasi sampai tesnya negatif,” lanjutnya.

Meski begitu, Perez memastikan tidak akan kehilangan motivasi setelah dinyatakan positif virus Corona. Ia mengaku justru akan lebih bersemangat untuk menyambut musim 2020-2021 dan segera memulihkan diri dari virus Corona.

“Jika dokter mengizinkan, saya akan bergabung dengan rekan satu tim saya untuk bekerja dan menjadi lebih termotivasi dari sebelumnya,” sambungnya.

Perez sendiri termasuk pemain muda yang diharapkan memiliki masa depan gemilang. Ia merupakan salah satu pemain jebolan Barcelona dan sempat bergabung dalam skuad utama bersama Lionel Messi dan kawan-kawan.

Carles Perez

Akan tetapi, Barcelona memilih menjualnya ke AS Roma dengan awalan status sebagai pemain pinjaman. Kesepakatan tersebut terjadi pada musim dingin 2020 dan kini Perez telah menyandang status pemain permanen Roma.

Bersama AS Roma, Perez telah tampil sebanyak 14 kali di Liga Italia 2019-2020. Ia sukses mengumpulkan satu gold an tiga assist dari 14 penampilannya tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini