Bukan Messi, Carvajal Sebut Neymar Pemain yang Sulit untuk Dikawal

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 27 Agustus 2020 05:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 27 51 2268107 bukan-messi-carvajal-sebut-neymar-pemain-yang-sulit-untuk-dikawal-AHNhd1x4qg.jpg Pemain PSG, Neymar Jr. (Foto: Twitter Neymar)

MADRID Fullback kanan Real Madrid, Dani Carvajal memberitahukan siapa pemain tersulit untuk dikawal yang pernah ia hadapi selama ini. Menariknya, pemain tersebut ternyata bukanlah megabintang Barcelona, yakni Lionel Messi, melainkan Neymar Jr.

Ya, bagi Carvajal pemain yang saat ini membela Paris Saint-Germain (PSG) itu sangatlah sulit untuk dijaga. Ia merasakan sulitnya mengawal Neymar ketika winger asal Brasil itu masih membela Barcelona.

Ketika Neymar masih bermain di Barcelona, Carvajal cukup banyak bertemu dengan pemain tersebut dan Messi tentunya. Namun, bagi Carvajal tetap Neymar yang paling membuat dirinya kesulitan dan harus membuatnya berusaha keras agar pemain tersebut tak membobol gawang Madrid.

Menurut Carvajal, Neymar sulit untuk dikawal karena pemain tersebut sulit dipahami pemikirannya. Jadi, Carvajal tidak tahu langkah apa yang akan diambil oleh Neymar setiap mereka berduel.

Baca Juga: Daphne Canizares, Pebisnis Cantik sang Penakluk Hati Dani Carvajal

Dani Carvajal

Lalu secara teknik, Carvajal akui Neymar adalah pemain yang luar biasa. Jadi, dengan teknik yang di atas rata-rata itu membuat Neymar semakin lincah dan sulit untuk dijaga.

Akan tetapi, dari semua hal tersebut yang paling menakutkan dari Neymar adalah kemampuannya dalam mencetak gol. Bagi Carvajal, Neymar adalah pemain yang sempurna dan sulit untuk dijaga. Jadi, perginya Neymar dari Barcelona pada 2017 silam terasa seperti sebuah keuntungan bagi Carvajal karena ia tak perlu repot-report menjaganya.

“Neymar adalah striker yang paling sulit dijaga. Dia adalah pemain yang sangat sulit dipahami. Walau begitu secara teknis sangat bagus,” jelas Carvajal, seperti yang dilansir dari Marca, Kamis (27/8/2020).

“Dia mampu mencari ruang, lalu dia akan memintanya (untuk diberikan bola), kemudian dia bisa mencetak gol. Benar-benar sulit untuk menjaganya,” tutup Carvajal.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini