Urusan Cetak Gol Neymar Bisa Belajar dari Lewandowski

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 23 Agustus 2020 00:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 22 261 2265910 urusan-cetak-gol-neymar-bisa-belajar-dari-lewandowski-7BtBQX6NtD.jpeg Striker Bayern Munich, Robert Lewandowski (Foto: UEFA)

DA LUZ – Robert Lewandowski dinilai bisa jadi sosok panutan bagi Neymar Jr terutama dalam hal mencetak gol. Pernyataan itu disampaikan oleh salah satu legenda sepakbola Inggris, Owen Hargreaves.

Hal itu tidak terlepas dari penampilan luar biasa yang ditunjukkan penyerang berpaspor Polandia bersama Bayern Munich musim ini. Selain membawa skuad Hansi Flick mendominasi kompetisi domestik, Lewandowski juga berkontribusi besar pada perjalanan sempurna Bayern di ajang Liga Champions.

Kedua pemain akan saling berhadapan di final Liga Champions 2019-2020. Die Rotten -julukan Bayern- akan menghadapi PSG pada partai puncak yang berlangsung di Stadion Da Luz, Lisbon, Portugal, pada Senin 24 Agustus 2020 dini hari WIB.

Melihat pada pencapaian Lewandowski musim ini, Hargreaves menilai jika ada penghargaan trofi Ballon d’Or musim ini, piala tersebut sewajarnya jatuh ke tangan sang pemain.

Baca juga: Jelang Final Liga Champions, Mourinho Beri Wejangan kepada Bayern

Hargreaves juga memuji Lewandowski yang bisa tetap berada pada bentuk terbaiknya meski telah memasuki usia yang tak lagi muda sebagai seorang pemain. Sekadar diketahui, Striker kelahiran Warszawa, Polandia itu baru saja menginjak usia 32 tahun pada 21 Agustus 2020 kemarin.

“Dia menua seperti anggur yang enak. Saat ini dia berada di musim terbaiknya dan ini mungkin terlihat sangat konyol untuk penyerang berusia 32 tahun,” ujar Hargreaves, seperti dilansir dari laman Goal International, Minggu (23/8/2020).

“Semua orang berbicara tentang pencetak gol dan dia memiliki banyak hal tentang itu. Bahkan ketika Anda melihatnya dalam pertandingan melawan Chelsea, dia tidak hanya mencetak tapi juga menjadi pengatur dalam setiap gol Bayern,” lanjutnya.

“Saya pikir permainannya secara keseluruhan tidak mendapat cukup pujian. Berbeda dengan Mbappe dan Neymar disebut sebagai pemain paling berbakat di dunia. Tapi untuk saat ini bagi saya pemain terbaik di dunia adalah Lewandowski," ujarnya lagi.

 

"Anda tidak dapat memikirkan panutan yang lebih baik bagi orang-orang untuk menjadi teladan dengan mengatakan 'ya, saya pemain yang baik dan saya punya bakat, tetapi cara untuk berumur panjang adalah bekerja',” sambung Hargreaves.

“Kemampuannya untuk terus meningkatkan permainan baik pada sesi pelatihan dan dietnya serta semua aspek permainannya telah menciptakan musim di mana jika kita memiliki Ballon d'Or, itu akan menjadi miliknya,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini