Baru Ditunjuk Jadi Pelatih Barcelona, Koeman Kena Semprot Mantan Pemain Milan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 00:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 51 2265180 baru-ditunjuk-jadi-pelatih-barcelona-koeman-kena-semprot-mantan-pemain-milan-2ZBnVYJeBT.jpg Pelatih Barcelona, Ronald Koeman (Foto: Instagram/@ronaldkoeman)

BARCELONA – Ronald Koeman belum lama ini baru saja ditunjuk sebagai pelatih anyar Barcelona. Meski begitu, nyatanya sudah ada komentar negatif yang ditujukan untuk mantan pelatih Timnas Belanda tersebut.

Adalah winger Watford, Gerard Deulofeu, yang menunjukkan rasa tidak Sukanya terhadap Koeman. Sebab, Deulofeu menilai Koeman sebagai orang yang membuat perkembangan kariernya menemui hambatan.

Koeman dan Deulofeu sejatinya pernah bekerja sama. Pada musim kompetisi 2016-2017, mereka sama-sama membela Everton. Akan tetapi, di bawah komando Koeman, Deulofeu hanya diberi kesempatan 13 kali bertanding.

Baca juga: Kroos Beberkan Isi Grup WhatsApp Real Madrid saat Barcelona Dipermalukan Bayern

Gerard Deulofeu

Pada akhirnya, Deulofeu pun tersisihkan dari Everton. Sehingga pada bursa transfer musim dingin 2017, Deulofeu dipinjamkan oleh Everton ke AC Milan. Di Milan itulah kemudian Deulofeu mampu menampilkan performa bagusnya lagi.

Tidak hanya itu, karena menampilkan performa menjanjikan di Milan, pada musim panas 2017 Deulofeu pun direkrut lagi oleh Barcelona. Sayangnya, bersama Blaugrana Deulofeu lebih sering menjadi cadangan. Maka dari itu, pada Januari 2018 ia hengkang ke Watford.

“Ronald Koeman tidak memberi saya apa-apa sebagai pelatih selama enam bulan saya di Everton. Kita akan lihat bagaimana dia melakukannya di Camp Nou," beber Deulofeu, seperti dikutip dari Football Espana, Jumat (21/8/2020).

“Masalah di Barcelona? Yang benar adalah Barca tidak membuat saya merasa sakit. Pada kenyataannya, saat ini saya tidak peduli. Waktu saya di Watford akan berakhir musim panas ini. Saya masih belum tahu ke mana saya akan pergi,” lanjutnya.

Kontrak Deulofeu bersama Watford sebenarnya masih akan berlaku hingga 30 Juni 2023. Akan tetapi, karena Watford terdegradasi, maka Deulofeu berhak untuk meninggaklan klub.

Deulofeu sebenarnya masih memiliki hasrat untuk bisa membela AC Milan lagi. Terlebih, saat ini Rossoneri memang tengah mencari seorang winger. Meski begitu, Milan belum melakukan kontak apa pun dengan Deulofeu karena mereka punya target lain.

“Milan adalah opsi untuk masa depan. Saya menghabiskan enam bulan yang fantastis di sana. Ada pilihan lain di Spanyol dan juga di Liga Inggris, tapi prioritasnya adalah menemukan kesepakatan untuk meninggalkan Watford,” ujar Deulofeu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini