Pemain Muda Asal Brasil Milik Arema FC Senang Berpeluang Perkuat Timnas Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 16:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 49 2265452 pemain-muda-asal-brasil-milik-arema-fc-senang-berpeluang-perkuat-timnas-indonesia-8WGiAhztOd.JPG Pedro Bartoli. (Foto/Instagram Arema FC)

MALANG – Pemain muda milik Arema FC asal Brasil, Pedro Bartoli menyambut baik rencana manajemen klub yang ingin menaturalisasi dirinya.

Pedro bersama sempat menjalani seleksi pemain sejak pada Selasa 18 Agustus 2020, kemudian dinyatakan menjadi bagian dari skuad Singo Edan pada Kamis 20 Agustus 2020.

Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Gelar TC di Kroasia 

Baca juga: Indra Sjafri Bantah 5 Pemain Asal Brasil Didatangkan untuk Naturalisasi 

“Saya pikir ini peluang bagus bagi saya. Ini kesempatan bagus untuk bisa bermain di Tim Nasional Indonesia. Tentu saja, ini juga pengalaman bagus bagi saya pribadi. Saya datang ke sini untuk bermain sepakbola,” kata Pedro mengutip Wearemania, Jumat (21/8/2020).

Foto/Instagram Arema FC

Seandaikan Arema FC benar-benar menaturalisasi dirinya, Pedro berkesempatan memperkuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Piala Dunia U-20 2021 yang akan diselenggarakan pada Mei-Juni di Indonesia.

Beda gaya bermain

Pedro mengungkapkan bahwa gaya bermain sepakbola di Indonesia beda dengan negara asalnya, Brasil. Namun, eks pemain klub Liga Portugal, Deportivo Chaves itu tidak mempermasalahkannya.

Menurut dia, rutin berlatih bersama Arema FC akan mudah baginya untuk beradaptasi dengan gaya bermain sepakbola Indonesia.

“Sepakbola Indonesia sangat cepat, beda dengan di negara saya. Kami harus beradaptasi, karena kami sangat berharap bisa melakukan yang terbaik untuk negara ini,” ujarnya.

Senang jika bisa jadi WNI

Hugo Grillo menyambut baik rencana klub yang akan menaturalisasi-nya, meski baru beberapa hari berada di Indonesia.

Pemain berusia 18 tahun tersebut mengaku senang jika menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

“Saya pikir ini peluang yang bagus untuk bisa bermain di Piala Dunia (U-20). Kami ingin melakukan yang terbaik untuk Indonesia. Kami ingin membantu mewujudkan mimpi masyarakat Indonesia untuk memenangkan Piala Dunia,” kata eks pemain klub Liga Brasil, Cuiaba EC.

Foto/Arema FC

Hugo bahkan sudah mengajak diskusi kelaurganya di Brasil, seandainya ia menjadi WNI dan memperkuat Timnas Indonesia U-19.

“Mereka bilang ini mungkin menjadi pengalaman yang berbeda, tapi kami tahu tujuan kami baik,” katanya.

“Kami ingin membantu Indonesia, kami siap melakukan pekerjaan terbaik di sini. Saya pikir ini pengalaman baru yang luar biasa, saya sangat berharap bisa memanfaatkan kesempatan ini,” pungkas dia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini