Dua Orang Ini Resmi Didatangkan Barcelona untuk Bantu Ronald Koeman

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 21 Agustus 2020 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 21 46 2265450 dua-orang-ini-resmi-didatangkan-barcelona-untuk-bantu-ronald-koeman-UqiGMxw11l.jpg Ronald Koeman bersama dua asisten pelatih barunya. (Foto: Media Barcelona)

BARCELONA – Alfred Schreuder dan Henrik Larsson resmi didatangkan Barcelona untuk masuk ke dalam staf kepelatihan yang bakal dipimpin langsung oleh Ronald Koeman. Kedua pria itu nantinya akan membantu membangun Barcelona yang baru dengan berstatus sebagai asisten pelatih Koeman.

Baik Larsson dan Schreuder dikontrak selama Koeman ada di Barcelona, yakni sampai 30 Juni 2020 mendatang. Kedua orang tersebut pun diharapkan mampu Koeman untuk membuat Barcelona kembali ke jalur kemenangan.

Jika melihat kedua nama asisten pelatih Koeman itu, maka fans Barcelona tentu langsung sadar siapa itu Larsson. Ya, Larsson adalah salah satu pemain yang dulunya pernah membela Barcelona.

Larsson berada di skuad berjuluk Blaugrana itu selama dua musim, sedari 2004-2005 hingga 2005-2006. Selama membela berserama Barcelona, Larsson kala itu mamp meraih berbagai gelar juara, termasuk Liga Champions.

“Selama dua musim di Camp Nou, dia (Larrson) memainkan 62 pertandingan dan mencetak 22 gol. Dia memenangkan Liga Champions, dua gelar La Liga dan satu Piala Super Spanyol bersama FC Barcelona,” bunyi keterangan resmi Barcelona, dikutip dari laman resmi Barcelona, Jumat (21/8/2020).

Jika Larsson adalah mantan pemain Barcelona, lalu lantas siapa Shreuder? Alfred Schreuder adalah seorang pria yang lahir di Barneveld (Belanda) pada tanggal 2 November 1972. Ia adalah seseorang yang ahli di bola-bola mati dan karena itulah ia pun dipercaya menjadi asisten pelatih Koeman di Barcelona.

Dengan pengalaman yang luas yang didapatkan Shreuder di Jerman. Maka Schreuder telah menjadi bagian dari staf pelatih di Hoffenheim, yang mana berkat tangan dinginnya Ajax dia lolos ke Liga Champions, dan juga di Ajax pada 2018/19 - bertepatan dengan Frenkie de Jong dan mencapai semifinal kompetisi top Eropa.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini