5 Calon Peraih Trofi Golden Boy 2020, Ada Pemain Man United

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 17 Agustus 2020 12:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 51 2263346 5-calon-peraih-trofi-golden-boy-2020-ada-pemain-man-united-gbdsWZ38ZV.jpg Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland (Foto: Twitter/Dortmund)

SEJUMLAH pemain muda bakal bersaing dalam perebutan gelar penghargaan Golden Boy 2020. Gelar tersebut diberikan untuk pemain muda paling berbakat yang bermain di tingkat teratas negara Eropa.

Selain itu, syarat lainnya adalah para pemain masih berusia di bawah 21 tahun. Edisi sebelumnya dimenangkan Joao Felix yang tampil bersinar di musim perdananya bersama Atletico Madrid sepanjang 2019 kemarin.

Musim ini, beberapa nama muncul untuk merebut gelar tersebut. Melansir dari laman Sportskeeda, berikut lima calon peraih trofi Golden Boy 2020, Senin (17/8/2020).

5. Vinicius Jr. (Real Madrid)


Keputusan Real Madrid untuk mendatangkan Vinicius Jr dengan mahar sebesar 45 juta Euro atau sekira Rp795 miliar rupiah sempat memunculkan tanda tanya besar. Meski begitu, sang pemain membuktikan kalau ia bisa berkontribusi untuk tim sekelas Real Madrid.

Perlahan tapi pasti winger asal Brasil itu mulai menunjukkan peningkatan performa di bawah arahan Zinedine Zidane. Vinicius juga mulai mendapat waktu bermain lebih bersama skuad utama Madrid musim ini.

4. Mason Greenwood (Manchester United)


Kehadiran Mason Greenwood awalnya diharapkan bisa menggantikan peran Romelu Lukaku yang hengkang ke Inter Milan musim lalu. Sayang, di musim perdana besama Setan Merah, pemain muda asal Inggris itu belum cukup untuk membuatnya mendapat kepercayaan lebih dari pelatih Ole Gunnar Solskjaer.

Akan tetapi, musim ini Greenwood berhasil menunjukkan kualitasnya dilapangan. Greenwood langsung jadi andalan Man United terutama saat kembalinya kompetisi usai penangguhan akibat pandemi virus corona.

3. Jadon Sancho (Borussia Dortmund)


Nama lain yang judga berpeluang merebut trofi Golden Bpy 2020 adalah Jadon Sancho. Performanya bersama Borussia Dortmund jelas tak perlu diragukan. Sanchp yang awalnya diprediksi sulit untuk mendapat tempat di tim utama justru jadi salah satu andalan Die Borussen musim ini.

Winger asal Inggris itu bahkan jadi incaran sejumlah tim papan atas. Tim sekelas Liverpool, Manchester United hingga Paris Saint Germain, saat dikabarkan tengah berusaha mendapatkannya pada bursa transfer musim panas 2020 ini.

2. Alphonso Davies (Bayern Munich)


Mengawali karier sebagai penyerang sayap, Alphonso Davies berkembang sebagai bek kiri dengan Bayern Munchen. Pemain asal Kanada itu mampu menjadi pilihan utama sepanjang musim dan berkembang menjadi salah satu pemain paling penting dalam skema permainan timnya.

Berkat penampilan apiknya juga Bayern berhasil menjegal langkah Barcelona di ajang Liga Champions 2019-2020. Tidak tanggung-tanggung, Die Rotten mempermalukan Blaugrana dengan skor cukup telak 8-2.

1. Erling Haaland (Borussia Dortmund)


Haaland jadi salah satu pemain muda paling menonjol musim ini. Performa impresif bersama Dortmund membuatnya berpeluang meraih trofi Golden Bpy 2020.

Haaland bergabung dengan Die Borussen pada bursa transfer musim dingin. Tidak perlu adaptasi lama., ia langsung memberikan dampak instan sejak didatangkan Dortmund. Ia mampu mencetak 11 gol dari 12 laga di Bundesliga.

Tak heran jika Haaland dianggap sebagai salah satu penyerang muda terbaik saat ini. Ia juga menjadi buruan klub-klub top Eropa seperti Real Madrid dan Manchester United.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini