Selain Ronaldo, Berikut 5 Pemain Hebat yang Gunakan Nomor Punggung 7 Saat Ini

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 51 2261045 selain-ronaldo-berikut-5-pemain-hebat-yang-gunakan-nomor-punggung-7-saat-ini-wXSvLKhnAi.JPG Cristiano Ronaldo. (Foto/Juventus)

Sebelum Cristiano Ronaldo tenar dengan nomor punggung 7 di Manchester United, ada megabintang lainnya di Setan Merah yang merekah. Dia David Beckham. Tampil di sektor kanan, Beckham menjadi salah satu pemain sayap terbaik di dunia dengan umpang-umpan apiknya.

Setelah sang megasuperstar pindah ke Real Madrid, Ronaldo muncul mengenakan nomor punggung 7. Dia tidak seperti pendahulunya yang andal dalam mengoper, Ronaldo berani menggiring bola hingga ke daerah pertahanan lawan.

Nomor punggung 7 kemudian semakin populer, dan membuat beberapa pemain merasa berat untuk mengenakannya karena daya magis nomor tersebut. Namun, ada juga pemain yang berhasil mengenakan nomor punggung 7.

Berikut 5 pemain andal yang mengenakan nomor punggung 7:

5. Raheem Sterling

Dibeli Manchester City dari Liverpool seharga 40 juta euro (sekira Rp695 juta) pada 2015, Sterling tak langsung apik dengan timnya.

Foto/Man City

Ia kemudian dipoles pelatih Man City, Josep Pep Guardiola untuk lebih berani tampil di kotak penalti lawan. Hasilnya, sang penyerang sayap ini tampil mengesankan.

Baca juga: 5 Pemain Alternatif jika Man United Gagal Datangkan Sancho

Baca juga: 5 Pemain yang Tampil Hebat di Usia Senja 

Pemain berusia 25 tahun ini tampil mengerikan pada musim ini. Sterling sudah mencetak 30 gol di semua kompetisi yang dilakoninya.

4. Son Heung-min

Dia menjadi pemain asal Korea Selatan yang paling populer saat ini. Son dibeli Tottenham Hotspur dari Bayer Leverkusen sebesar 16 juta euro (sekira Rp278 juta) pada 2015 silam.

Foto/Tottenham Hotspur

Son memiliki kelebihan kecepatan dan agretivitas yang tinggi layaknya pemain Korsel lainnya.

Pada musim ini, pemain berusia 28 tahun tersebut sudah mencetak 18 gol dari semua kompetisi.

3. James Milner

Sebelum dibeli Liverpool pada 2015, Milner lebih banyak bermain di sektor sayap kanan. Ia kerap berlari lalu mengoper umpan kepada penyerang yang sudah menanti di kotak penalti.

Foto/Liverpool FC

Namun, setelah bermain untuk The Reds, peran Milner sering diubah oleh Jurgen Klopp. Pemain berusia 33 tahun ini, sering diplot menjadi gelandang tengah untuk menjaga keseimbangan tim.

2. Eden Hazard

Penampilan Hazard saat awal dibeli Real Madrid pada 2019 kurang memuaskan. Ia sering dilanda cedera, sehingga membuatnya kerap terpinggirkan.

Foto/Real Madrid

Namun, saat di Chelsea, pemain Tim Nasional (Timnas) Belgia ini ahli menggiring bola. Ia berani menusuk dari sektor kiri lalu masuk ke tengah pertahanan lawan.

Pada musim ini di Madrid, Hazard belum cukup mampu menggantikan peran Ronaldo. Meski begitu, ia berperan penting membawa klubnya meraih titel juara La Liga Spanyol 2019-2020.

1. Alexis Sanchez

Pemain Timnas Cile ini sarat pengalaman. Ia pernah bermain untuk Barcelona, Arsenal, Man United dan kini bersama Inter Milan.

Foto/Inter Milan

Di Arsenal, ia menjadi pemain yang mematikan. Sanchez bisa ditempatkan di sayap kiri atau kanan.

Namun, sejak bermain untuk Man United, sinar pemain berusia 31 tahun ini meredup. Dia pun dipinjamkan ke Inter Milan pada 2019.

Sanchez ternyata menampilkan permainan gemilang di bawah asuhan Antonio Conte. Ia sudah bermain sebanyak 31 kali dan memberikan empat gol serta 10 assist.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini