Calon Pelatih Arema FC Tidak Pernah Melatih di Indonesia

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Rabu 12 Agustus 2020 19:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 49 2261234 calon-pelatih-arema-fc-tidak-pernah-melatih-di-indonesia-nqxC4qs8qT.jpg Skuad Arema FC 2020 berlatih. (Foto/Arema FC)

MALANG – Arema FC telah memiliki kriteria calon pelatih pengganti Mario Gomez yang mengundurkan diri. Calon tersebut pun diklaim tidak pernah melatih klub Liga 1 sebelumnya.

Pelatih Mario Gomez mengundurkan diri setelah Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI) mengeluarkan surat edaran terkait renegosiasi kontrak yang berujung pemotongan 50 persen nilai kontrak, karena pandemi covid-19.

Foto/Twitter

Selain Gomez, pelatih fisik, Marcos Gonzalez dan penyerang Arema FC, Jonathan Baumann juga mundur dari tim berjuluk Singo Edan tersebut. Keduanya dan Gomez merupakan warga negara Argentina dan ditangani agen yang sama.

Baca juga: Ini Kriteria Pelatih Arema FC Pengganti Mario Gomez

General Manager Arema, Ruddy Widodo mengungkapkan bahwa calon pelatih tim berjuluk Singo Edan tersebut tidak akan memiliki masalah adaptasi, karena pernah melatih di kawasan Asia.

“Meski pelatih ini terhitung baru melatih di Indonesia, tapi saya pikir untuk adaptasi tidak ada masalah. Sebab, sebelumnya dia sudah pernah melatih di negara kawasan Asia. Saya pikir kultur sepak bolanya sama,” tutur Ruddy mengutip Wearmania, Rabu (12/8/2020).

Ruddy menjelaskan pihak Arema FC mengaku penasaran dengan curiculum vitae (CV) si pelatih yang dikirimkan oleh agennya.

Ruddy sebenarnya bimbang untuk mendatangkan pelatih yang belum pernah melatih klub Indonesia, namun manajemen akan berjudi merekrut pelatih tersebut karena Liga 1 2020 tidak akan ada degradasi.

“Saya juga penasaran dengan CV pelatih ini, penasaran dengan rekam jejaknya yang bagus kata agennya,” tuturnya.

“Saya pikir dia bisa, makanya kita coba, mumpung tidak ada degradasi. Kalau tidak dicoba kita tidak akan pernah tahu.”

“Saya sudah berdiskusi dengan asisten pelatih. Mereka ini kan para legenda Arema, jadi lebih tahu seperti apa karakter bermain yang harus dimiliki Arema. Mungkin ini bisa membantu adaptasi pelatih kepala baru nanti,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini