Pemain Persija Putri Naomi Nielsen, Ungkap Alasan Memilih Sepakbola hingga Mengidolai Gareth Bale

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 11 Agustus 2020 16:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 11 49 2260510 pemain-persija-putri-naomi-nielsen-ungkap-alasan-memilih-sepakbola-hingga-mengidolai-gareth-bale-6X5in37I9k.JPG Naomi Nielsen berseragam Persija Putri. (Foto/Instagram)

NAOMI NIELSEN, pemain Persija Putri mengungkapkan alasan dia bermain sepakbola dan menyebut pemain Tim Nasional (Timnas) Wales sebagai idolanya.

Bermain sepakbola sejak kelas 4 sekolah dasar (SD), Naomi menceritakan alasan dia memilih bermain sepakbola dibanding basket di Channel YouTube Hanif & Rendy Show.

“Karena sepakbola paling keren, paling asyik kalo mau main. Main dari kelas 4 SD, aku juga main bola basket, tapi gak tahu kenapa sama sepakbola beda saja,” ungkapnya.

Foto/Instagram

Naomi memiliki darah Denmark yang didapatnya dari sang ayah yang keturunan negara skandinavia tersebut. Ibunya asli Indonesia.

Baca juga: Upload Foto Seksi, Georgina Rodriguez Dapat Komentar dari Adik Kiper Napoli

Baca juga: Kalah dari Ester Expocito, Georgina Rodriguez Kini Tak Lagi Jadi Model Terpopuler di Instagram

Kedua orangtuanya juga mendukung Naomi yang senang bermain sepakbola, karena menurut dia ayah dan ibunya mantan olahragawan.

“Orangtua mendukung. Mereka juga atlet, ibu pemain tenis, ayah pemain golf. Aku yang aneh malah bermain sepakbola. Aku kurang suka sama tenis,” kata dia.

Pada 2019, Naomi memiliki kesempatan memperkuat Tim DKI Jakarta untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. Pada tahun yang sama, dia juga masuk memperkuat skuad Persija Putri.

Foto/Instagram

Namun, mimpi Naomi bermain di PON Papua harus tertunda. Pasalnya ajang olahraga nasional tersebut harus ditunda hingga Oktober 2021 karena pandemi virus corona.

“Aku coba berusaha masuk PON 2021. Masuk Persija Putri kalau ada lagi,” ujarnya

Naomi mengungkapkan bahwa dia terinspirasi dengan pemain sepakbola wanita asal Amerika Serikat, Christen Press.

Sementara untuk pesepakbola pria, dia mengidolai pemain eks Bali United, Irfan Bachdim dan Gareth Bale. Keduanya sama-sama andal di posisi sayap, seperti Naomi.

“Terinspirasi Christen Press pemain AS. Suka sama Gareth Bale dan Irfan Bachdim,” ungkap Naomi yang biasa bermain di sayap kanan. 

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini