Tammy Abraham Bicara soal Kiprah Chelsea di Sepanjang 2019-2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 10 Agustus 2020 17:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 45 2259960 tammy-abraham-bicara-soal-kiprah-chelsea-di-sepanjang-2019-2020-DeU9V3DrMc.jpg Tammy Abraham. (Foto: Sportskeeda)

MUNICH – Penyerang muda Chelsea, Tammy Abraham, mengomentari kiprah timnya di sepanjang musim 2019-2020. Baginya, perjalanan Chelsea pada musim ini terbilang fenomenal.

Meski Chelsea gagal merengkuh gelar juara, Abraham tampak tetap merasa puas. Sebab, penyerang asal Inggris itu mengaku tak bisa meminta hal lebih lantaran semua hal telah dialami oleh Chelsea.

Para pemain Chelsea

Tetapi, Abraham bertekad untuk membawa Chelsea menjadi jauh lebih baik lagi pada musim depan. Ia siap menjelma menjadi lebih kuat lagi usai menerima banyak pengalaman berharga di sepanjang musim 2019-2020.

BACA JUGA: John Stones Gabung, Ini Formasi Chelsea Musim Depan

"Ini adalah Chelsea. Akan selalu ada standar tinggi dan persaingan tinggi. Ini adalah sesuatu yang saya impikan sebagai seorang pesepakbola. Jadi, saya harus berjuang untuk posisi saya, itu tidak akan pernah mudah,” ujar Abraham, sebagaimana dikutip dari Goal, Senin (10/8/2020).

“Itu tidak akan mudah di awal musim, tetapi saya bekerja sendiri untuk tim dan itulah yang harus saya terus lakukan. Ini merupakan musim yang fenomenal bagi saya dan para pemain. Saya tidak bisa meminta musim yang lebih baik,” lanjutnya.

“Saya mengalami beberapa gangguan di sana dan sini, tetapi saya telah tampil lebih kuat dan saya baru saja membangun diri untuk musim depan, mulai dengan baik, akhiri dengan baik. Itu tujuan saya. Bayern adalah level yang bagus, jadi musim depan saya harus meningkatkan standar saya dan pergi lagi,” tutur penyerang berusia 22 tahun itu.

Chelsea diketahui gagal merengkuh trofi juara pada musim ini. Sejatinya, The Blues –julukan Chelsea– berhasil melaju ke babak final di pentas Piala FA 2019-2020. Sayangnya, gelar juara harus sirna karena Chelsea takluk dari Arsenal dengan skor 2-1 di partai final.

Para pemain Chelsea

Kemudian, di kompetisi terakhir yang dijalani musim ini, yakni Liga Champions, Chelsea juga dipastikan harus mengakhiri perjalanannya. Sebab, Chelsea baru saja takluk dari Bayern Munich saat berhadapan di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

Pertemuannya dengan tim papan atas Jerman itu harus berakhir dengan minor. Chelsea takluk di dua partai sekaligus. Laga leg I berakhir dengan skor 0-3, sementara di leg II Chelsea takluk dengan skor 1-4.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini