Pirlo Jadi Pelatih Baru Juventus, Del Piero: Ia Bisa Lebih Sukses dari Zidane

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 11:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 47 2259276 pirlo-jadi-pelatih-baru-juventus-del-piero-ia-bisa-lebih-sukses-dari-zidane-emPATi7dZ3.jpg Andrea Pirlo (Foto: Juventus)

TURIN – Legenda Juventus, Alessandro Del Piero, merasa senang dengan terpilihnya Andrea Pirlo menjadi pelatih baru untuk Juventus. Ia memiliki keyakinan Pirlo bisa mencapai kesuksesan tinggi bersama Juventus dan melebihi pencapaian Zinedine Zidane di Real Madrid.

Pada Sabtu 8 Agustus 2020 malam WIB, Juventus membuat keputusan berani dengan memecat Maurizio Sarri usai Bianconeri –julukan Juventus– tersingkir di babak 16 besar Liga Champions 2019-2020. Tak berselang lama, Juventus langsung menemukan sang pengganti.

Andrea Pirlo

Juventus pun secara resmi menunjuk Pirlo untuk menjadi pelatih baru Juventus pada Minggu (9/8/2020) dini hari WIB. Situasi tersebut mendapat respons baik dari Pirlo. Ia merasa Juventus membuat keputusan yang baik dengan menunjuk Pirlo sebagai pengganti Sarri.

Meski begitu, Del Piero sempat merasa terkejut saat Juventus mengumumkan Pirlo menjadi pelatih baru. Menurutnya, ini adalah perjalanan yang sangat cepat mengingat Pirlo baru saja diumumkan Juventus sebagai pelatih Tim Juventus U-23.

Baca juga Paratici Ungkap Alasan Juventus Yakin Pirlo Bisa Jadi Pelatih Ronaldo Dkk

“Sejujurnya, saya tak akan bertaruh 1 euro pun (untuk Pirlo menjadi pelatih menjadi Juventus). Ini mengejutkan saya,” ungkap Del Piero, mengutip dari Sky Sports Italia, Minggu (9/8/2020).

“Saya sudah sangat senang saat ia menjadi pelatih tim U-23 dan menilai itu sebagai jalur yang tepat. Namun, rupanya langkahnya lebih jauh. Saya mendoakan yang terbaik,” tambahnya.

Sementara itu, mengenai kesuksesan Pirlo dengan Zidane, Del Piero enggan untuk membandingkannya. Namun, yang pasti ia yakin Pirlo bisa meraih kesuksesan bahkan melebihi apa yang telah didapat Zidane di Madrid.

“Sebetulnya tidak tepat membandingkan mereka. Zizou (Zidane) terlebih dahulu melatih tim B dan sempat menjadi asisten (Carlo) Ancelotti. Namun, Pirlo punya kemampuan untuk melakukan hal-hal yang lebih besar dari Zidane,” lanjutnya.

Sementara itu, mengenai percepatan Pirlo yang langsung naik kelas sebagai pelatih utama, Del Piero mencoba mencernanya. Menurutnya, fenomena tersebut bukanlah hal asing pada saat ini, mengingat banyak para pemain yang langsung terjun menjadi pelatih dan meraih kesuksesan.

“Secara umum, persepsi eks pemain untuk jadi pelatih sudah berubah. Sebelumnya, perlu magang dulu, tapi dalam beberapa tahun terakhir kita bisa melihat Filippo dan Simone Inzaghi, lalu (Gennaro) Gattuso,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini