Paratici Ungkap Alasan Juventus Yakin Pirlo Bisa Jadi Pelatih Ronaldo Dkk

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 09 Agustus 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 09 47 2259235 paratici-ungkap-alasan-juventus-yakin-pirlo-bisa-jadi-pelatih-ronaldo-dkk-a3UqYs5eX9.jpeg Pelatih anyar Juventus, Andrea Pirlo. (Foto: Twitter Pirlo)

TURIN – Keputusan berani telah dilakukan Juventus, di mana mereka menunjuk Andrea Pirlo untuk menjadi pelatih Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan pada musim 2020-2021 mendatang. Pirlo akan mengisi bangku kepelatihan Juventus yang baru saja ditinggalkan oleh Maurizio Sarri.

Juventus dikatakan berani karena Pirlo sama sekali belum memiliki pengalaman menangani satu klub pun selama ini. Pirlo yang memang baru akan memulai dunia kepelatihannya pada musim 2020-2021, awalnya ditunjuk Juventus untuk menangani tim Juventus U-23 yang tampil di Serie C atau divisi ketiga dari kompetisi sepakbola Italia.

Baca Juga: Ini Perbedaan Pirlo dan Zidane saat Ditunjuk sebagai Pelatih Klub Profesional

Sah! Pirlo Gantikan Sarri Jadi Juru Taktik Juventus

Akan tetapi, pada kenyataannya rencana itu berantakan gara-gara Sarri dipecat oleh Juventus usai gagal membawa klub tersebut melaju ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020. Juventus yang kalah agregat 2-2 dari Olympique Lyon itu harus rela gugur ketika kompetisi masih di babak 16 besar.

Dengan kondisi yang tak pasti itu pada akhirnya Juventus memilih Pirlo yang benar-benar orang baru di dunia kepelatihan. Hal tersebut lantas membuat banyak pihak bertanya-tanya, apa alasan Juventus akhirnya berani memilih Pirlo?

Menurut pernyataan Direktur Olahraga Juventus, Fabio Paratici, Pirlo adalah sosok yang sangat cerdas dan memiliki visi dan misi yang sangat baik untuk Bianconeri. Meski memang tak memiliki pengalaman, namun Paratici percaya Pirlo adalah sosok orang yang sangat hebat, baik ketika saat masih aktif menjadi pemain atau pun saat menjadi pelatih nanti.

“Keputusan untuk menjadikan Pirlo (sebagai pelatih Juventus) sangatlah natural, dengan gaya Juventus seperti biasanya, karena dia adalah seseorang yang seperti yang kami katakan lebih dari seminggu yang lalu, dia pernah bermain dengan kami, selalu berhubungan dengan semua orang di sini, dan itu menjadikan semuanya terlihat alami,” kata Paratici, dilansir dari Football Italia, Minggu (9/8/2020).

“Kami juga percaya dia ditakdirkan untuk menjadi orang yang sangat hebat. Dia sudah melakukannya (menjadi orang yang hebat) saat masih menjadi pemain dan kami pikir dengan kepercayaan diri yang tinggi dia bisa melakukan hal yang sama saat nantinya menjadi pelatih,” tambahnya.

Sah! Pirlo Gantikan Sarri Jadi Juru Taktik Juventus

“Andrea memiliki dalam pikirannya pendekatan yang sama untuk melatih seperti yang dia lakukan ketika dia bermain. Itu adalah sepak bola dengan kualitas hebat dan kerja keras,” lanjut Direktur Olahraga Juventus tersebut.

“Dia ingin mengusulkan jenis sepak bola tertentu, jenis tim Eropa yang umumnya coba diikuti, dan dia sangat meyakinkan dalam penjelasannya kepada kami. Kami tidak pernah meragukan Pirlo dari sisi pribadinya,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini