Pochettino Jadi Kandidat Terkuat Pengganti Sarri di Juventus

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 21:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 47 2259137 pochettino-jadi-kandidat-terkuat-pengganti-sarri-di-juventus-bjszXW1Icn.jpg Mauricio Pochettino jadi kandidat terkuat pelatih Juventus musim depan (Foto: Premier League)

TURIN – Sejumlah nama kini dikaitkan dengan Juventus usai memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih. Berdasarkan rumor yang beredar, Mauricio Pochettino menjadi kandidat terkuat sebagai peracik strategi Si Nyonya Tua pada 2020-2021.

Seperti diketahui, Juventus resmi memecat Maurizio Sarri setelah gagal membawa Bianconeri melaju jauh di Liga Champions 2019-2020. Padahal, pelatih berusia 61 tahun itu sanggup membawa Juventus menjadi juara Liga Italia 2019-2020, atau yang kesembilan secara beruntun.

Kini, Manajemen Juventus harus bergerak cepat untuk menemukan pelatih baru. Sebab, Liga Italia 2020-2021 akan dimulai pada 19 September mendatang atau sekira 40 hari ke depan. Dalam waktu yang mepet seperti ini, amat wajar apabila mereka melirik calon pelatih yang sedang tidak terikat klub mana pun.

Baca juga: Dipecat Juventus, Sarri Terima Kompensasi Rp345 Miliar

Mauricio Pochettino masih menganggur (Foto: UEFA)

Dilansir dari Football Italia, Sabtu (8/8/2020), kandidat terkuat pengganti Maurizio Sarri adalah Mauricio Pochettino. Masuk akal bila Juventus mendekati pria asal Argentina itu. Sebab, dirinya berstatus menganggur usai dilepas Tottenham Hotspur pada November 2019.

Media-media setempat memberitakan, Mauricio Pochettino bukan hanya sebagai kandidat terkuat, tetapi juga sudah menjalin kontak awal dengan Manajemen Juventus. Ia bisa menjadi pilihan paling masuk akal ketimbang sejumlah nama yang dirumorkan.

Di luar Mauricio Pochettino, nama Zinedine Zidane juga dipertimbangkan untuk mengisi jabatan yang ditinggalkan Maurizio Sarri. Zizou memang menjadi kandidat favorit dari Presiden Juventus, Andrea Agnelli, sebagai suksesor.

Selain punya riwayat bagus dalam hal trofi, terutama tiga Liga Champions, Zinedine Zidane juga merupakan mantan pemain Juventus. Pria berpaspor Prancis itu dianggap paham betul dengan sejarah serta semangat klub. Sayangnya, ia terikat kontrak dengan Real Madrid.

Setelah Zinedine Zidane, ada juga Simone Inzaghi yang mampu menunjukkan tangan dinginnya sebagai pelatih Lazio. Adik dari Filippo Inzaghi itu sukses menjungkalkan Juventus pada dua dari tiga pertemuan musim ini di semua kompetisi.

Sama seperti Zinedine Zidane, kendala utama merekrut Simone Inzaghi adalah dirinya masih terikat kontrak dengan Lazio. Kedua sosok itu diyakini tidak akan mau meninggalkan posisinya yang sudah nyaman di klub masing-masing.

Dalam situasi tersebut, Mauricio Pochettino terlihat sebagai opsi yang paling masuk akal. Apalaagi, gaya kepelatihannya masih senafas dengan Maurizio Sarri, yakni menyerang dengan penguasaan bola. Sayangnya, pria berdarah Italia itu belum pernah punya pengalaman menangani tim besar dan meraih trofi, sama seperti pendahulunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini