Juventus Resmi Pecat Sarri sebagai Pelatih

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 08 Agustus 2020 20:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 08 47 2259125 juventus-resmi-pecat-sarri-sebagai-pelatih-lfv8Q4mb40.jpg Maurizio Sarri diberhentikan sebagai pelatih Juventus (Foto: Juventus)

TURIN – Rumor yang berhembus akhirnya menjadi kenyataan. Juventus resmi memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih. Palu pemecatan dijatuhkan usai Si Nyonya Tua disingkirkan oleh Olympique Lyon dari babak 16 besar Liga Champions 2019-2020.

“Juventus mengumumkan Maurizio Sarri telah diberhentikan dari jabatannya sebagai pelatih tim utama,” bunyi pernyataan resmi yang dimuat di situs klub, Sabtu (8/8/2020).

“Klub ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pelatih yang telah menuliskan halaman baru dalam sejarah klub dengan membawa gelar juara kesembilan beruntun, yang juga menjadi titik puncak dari perjalanan personalnya melewati semua divisi di sepakbola Italia,” sambung pernyataan itu.

Baca juga: Presiden Juventus Ogah Bahas Pemain Incaran Sarri

Maurizio Sarri dipecat manajemen Juventus (Foto: Reuters)

Sebagaimana diketahui, Maurizio Sarri ditunjuk sebagai pelatih Juventus pada musim panas 2019. Ia menggantikan Massimiliano Allegri yang diberhentikan oleh manajemen. Sang pendahulu dicopot dari jabatannya karena gagal membawa klub menjadi juara Liga Champions.

Harapan yang sama dibebankan kepada Maurizio Sarri. Pelatih berusia 61 tahun itu juga direkrut karena manajemen ingin Juventus memainkan sepakbola menyerang nan atraktif. Sayangnya, sang pelatih gagal menanamkan Sarrismo, gaya sepakbola menyerang yang diperkenalkannya.

Maurizio Sarri memang sukses membawa Juventus keluar sebagai kampiun Liga Italia 2019-2020. Itu merupakan keberhasilan kesembilan secara beruntun bagi I Bianconeri. Sayangnya, manajemen menginginkan lebih, yakni Liga Champions.

Akan tetapi, perjalanan Juventus dihentikan oleh Olympique Lyon dengan skor agregat 2-2. Les Gones berhak melaju ke perempatfinal berkat keunggulan gol tandang. Laga pada Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB itu menjadi kali terakhir Maurizio Sarri memimpin Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini