Berasal dari Lebanon, Daniella Semaan Istri Cesc Fabregas Berduka untuk Ledakan Beirut

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 16:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 51 2258054 berasal-dari-lebanon-daniella-semaan-istri-cesc-fabregas-berduka-untuk-ledakan-beirut-wIOmL9xbsl.jpg Daniella Semaan. (Foto/Instagram)

Daniella Semaan, istri eks pemain Barcelona, Cesc Fabregas turut berduka dengan bencana ledakan dahyat yang terjadi di Kota Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Daniella memang memiliki hubungan yang sangat kuat dengan Lebanon. Ia lahir dan besar di Lebanon pada 4 Juni 1975 di Lebanon.

Dia dibesarkan di Lebanon bersama dengan lima saudara kandungnya, Romeo, Nazar, Majd, Suzanna, dan Amir. Saat meniti karier, Daniella menjadi model di negaranya tersebut.

Baca juga: Istri Fabregas, Daniella Semaan Bagikan Momen Berlibur di Instagram

Baca juga: Ini Rahasia Daniella Semaan, Istri Fabregas yang Selalu Tampil Cantik

Sejak Fabregas membelas AS Monaco, Daniella bersama keluarganya pindah ke Kota Monaco.

Meski tidak mengalami dampak langsung akibat ledakan di Beirut, Daniella menyampaikan tangis duka terhadap korban ledakan.

Melalui akun Instagram-nya memiliki 2,9 juta pengikut, Daniella menyampaikan duka. “Hati saya menangis untuk Beirut dan semua orang Lebanon di seluruh negeri,” tulisnya.

Foto/Instagram

Ledakan dahsyat terjadi di kawasan pelabuhan kota Beirut pada Selasa, 4 Agustus 2020, yang menyebabkan setidaknya 135 orang tewas dan lebih 5 ribu lainnya terluka. Ledakan juga mengakibatkan 300 ribu orang kehilangan tempat tinggal.

Foto/Twitter

Besarnya ledakan ditimbulkan membuat efek sama seperti guncangan gempa bumi dangkal dengan kekuatan 3,5 skala richter. Seluruh kota terguncang akibat ledakan dan kepulan asap menyerupai jamur dapat terlihat menyebar di kawasan pelabuhan.

Presiden Lebanon Michel Aoun menjelaskan bahwa ledakan disebabkan oleh 2.750 ton amonium nitrat yang disimpan secara tidak aman di gudang pelabuhan selama enam tahun.

Amonium nitrat merupakan zat yang biasa digunakan sebagai pupuk dalam pertanian dan juga sebagai bahan peledak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini