Selamat dari Ledakan Beirut, Ini Profil Singkat Pemain PSM Hussein El Dor

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 06 Agustus 2020 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 49 2257699 profil-singkat-hussein-el-dor-pemain-psm-yang-selamat-dari-ledakan-dahsyat-lebanon-ctJ0Ww5nQ8.jpg Hussein El Dor (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

BEIRUT – Ledakan dahsyat terjadi di Ibu Kota Lebanon, Beirut, pada Selasa 4 Agustus 2020 petang waktu setempat. Ledakan pertama kali muncul di Pelabuhan Beirut. Ledakan pertama membuat asap abu-abu membumbung tinggi ke langit. Setelahnya, terjadi ledakan kedua yang jauh lebih besar sehingga meluluhlantakkan bangunan-bangunan di Kota Beirut.

Kejadian nahas itu mencuri perhatian dunia, termasuk salah satu klub sepakbola Indonesia, PSM Makassar. Sebab, salah satu pemain mereka, yakni Hussein El Dor sedang berada di Lebanon. Hussein adalah bek tengah anyar PSM asal Lebanon.

Hussein El Dor (Foto: Twitter/@PSM_Makassar)

Menurut Transfermarkt, Hussein pernah membela tim junior klub raksasa Portugal, Benfica. Ia lalu meningkatkan kemampuan sepakbolanya di tim junior salah satu klub di Lebanon, Al-Ahed.

Hussein sempat mencicipi bermain dengan Al-Ahed di kompetisi tertinggi Lebanon. Akan tetapi, ia kemudian pindah ke klub Lebanon lainnya, Sahel pada 14 Juli 2014. Pemain berumur 26 tahun itu menghabiskan tiga musim di Sahel sebelum pindah ke klub Maladewa, New Radiant.

BACA JUGA: Cerita Pemain Asing PSM Makassar Selamat dari Ledakan Dahsyat di Beirut

Hussein cuma satu musim merasakan kompetisi sepakboal Maladewa. Pemain berpaspor Lebanon itu lalu bermain di India bersama Churchill Brother SC.

Pemain berumur 26 tahun itu juga tidak lama bermain untuk Churchill . Selang satu setengah tahun usai kedatangannya, Hussein memutuskan pindah ke klub Malaysia, Perak FA. Pemain yang memiliki darah Pantai Gading itu bergabung ke Perak FA pada 19 Mei 2020.

Namun, perjalanan Hussein bersama Perak FA pun tidak berjalan mulus. Hussein hanya tampil sebanyak enam kali untuk Perak FA. Hussein akhirnya dilepas Perak FA ke PSM pada 6 Januari 2020.

Hussein menjadi kepercayaan Pelatih PSM, Bojan Hodak, di lini pertahanan. Hussein bermain sebanyak delapan kali dengan torehan satu gol untuk PSM. Hussein sayangnya tidak bisa melanjutkan penampilannya di PSM karena pandemi virus corona (Covid-19).

Liga 1 2020 yang belum lama mulai ditangguhkan akibat pandemi. Hussein pun memutuskan pulang ke Lebanon sambil menunggu kompetisi sepakbola di Indonesia bergulir kembali.

Namun, Hussein justru mengalami pengalaman menakutkan di kampung halamannya itu. Hussein berada tidak jauh dari ledakah dahsyat yang terjadi di Beirut. Meski begitu, nyawa Hussein tidak terancam. Hussein telah mengabarkan kepada PSM bahwa ia baik-baik saja sekarang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini