5 Calon Pengganti Roberto Firmino di Liverpool

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 51 2256683 5-calon-pengganti-roberto-firmino-di-liverpool-jKKW7FeiD3.jpg Roberto Firmino. (Foto/Premier League)

Penyerang Liverpool, Roberto Firmino mungkin bukan striker yang paling produktif. Sadio Mane dan Mohamed Salah biasanya memimpin tugas dalam urusan hal mencetak gol dan Firmino puas memainkan perannya sebagai pemberi umpan bagi keduanya.

Firmino adalah penyerang yang bekerja keras dan dia sangat penting untuk sistem counterpressing Klopp. Pemain Brasil ini tidak hanya bagus dalam serangan tetapi ia juga hebat dalam hal merebut bola.

Karena alasan ini, Roberto Firmino adalah seorang striker yang tidak seperti yang lainnya. Oleha karena itu, Liverpool akan kesulitan menggantikannya.

Namun tak ada salah melihat 5 pemain yang dapat menggantikan Roberto Firmino di Liverpool:

5. Takumi Minamino

Liverpool mengaktifkan klausa pelepasan Minamino senilai 7,5 juta euro (sekira Rp129 miliar) dari RB Salzburg pada Desember lalu.

Baca juga: 5 Pemain yang Gagal Bersinar saat Kenakan Nomor 7 di Man United, Bagaimana dengan Sancho?

Baca juga: 5 Pemain Hebat yang Dipandang Biasa-biasa Saja Musim Ini

Minamino memiliki pengalaman di bekas klubnya dengan bermain di belakang dua striker sebagai pemain kreatif no. 10.

Foto/Liverpool

Formasi Liverpool 4-4-2 sering berubah menjadi 4-3-1-2 dengan Firmino turun di antara garis dan membantu menemukan ruang untuk Mane dan Salah di depannya. Minamino dulu melakukan hal yang sama di Salzburg dengan Erling Haaland dan Chan berlari di depannya.

4. Federico Chiesa

Kemampuan penyerang Fiorentina ini bisa bermain di mana saja di lini depan. Chiesa tipe striker yang keluar-masuk kotak penalti daripada Firmino.

Foto/Fiorentina

Chiesa juga sangat baik dalam menggring bola dan merupakan finisher yang sangat baik. Ia pada musim sudah mencetak 9 gol dan memberi 10 assist dari 34 penampilannya di Liga Italia.

Peamin berusia 22 tahun itu akan meningkatkan performanya jika berada di bimbingan Jurgen Klopp.

Fiorentina juga terbuka untuk menjual bintang mereka asalkan mereka mendapatkan uang baik setimpal.

3. Duvan Zapata

Zapata menjadi sorotan menyusul performa Brilian Atalanta sepanjang musim 2019-2020 ini. Pemain 29 tahun ini dikenal sebagai finisher yang mematikan dan bisa menjadi pemain yang mendominasi secara fisik juga.

Foto/Atlanta

Dalam 77 penampilan untuk Atalanta, Zapata tercatat telah mencetak 46 gol dan telah memberikan 16 assist. Torehan tersebut membawa La Dea –julukan Atalanta– menempati posisi kedua di klasemen sementara Liga Italia 2019-2020.

2. Marcus Thuram

Marcus Thuram, putra bek Prancis, Lilian Thuram, dibeli Borussia Monchengladbach sebagai pengganti Thorgan Hazard yang bergabung dengan Borussia Dortmund pada musim panas 2019.

Foto/Twitter

Sang penyerang akan cocok di Liverpool berkat fleksibilitasnya. Thuram bisa ditempatkan di sisi kiri dan menembak dengan kaki kanan favoritnya. Ia juga bisa diberi peran sebagai striker kedua.

Pemain berusia 22 tahun ini pandai mencetak gol. Pada musim ini, ia sudah mencetak 1o gol dan memberi 6 assist dari 31 penampilannya di Liga Jerman.

1. Paulo Dybala

Roberto Firmino belum memiliki musim terbaik saat ini. Pemain Brasil ini hanya mencetak 9 gol dan mencetak 8 di Liga Premier musim ini. Seorang pemain yang pasti akan menjadi peningkatan instan di Firmino adalah Paulo Dybala.

Foto/Juventus

Paulo Dybala nyaris dijual musim lalu oleh Juventus ke Manchester United dan Tottenham Hotspur. Namun, pemain Argentina tetap bertahan dan membuktikan kepada Juventus dengan menjadi salah satu pemain andalan mereka musim ini.

Dybala mencetak 11 gol dan memberi 11 asistensi dari 38 penampilannya di Liga Italia. 

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini