5 Pemain Hebat yang Dipandang Biasa-biasa Saja Musim Ini

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 04 Agustus 2020 12:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 04 51 2256659 5-pemain-hebat-yang-dipandang-biasa-biasa-saja-musim-ini-ZMQa5oX4KG.jpg Keylor Navas (Foto: Sportskeeda)

SEBAGAI pesepakbola, tentu para pemain ingin tampil sebagai yang terbaik. Beberapa diantara mereka pun telah mendapat label sebagai pemain hebat setelah memiliki penampilan gemilang dalam musim-musim sebelumnya.

Akan tetapi, tak jarang para pesepakbola hebat kalah pamor dari para bintang lainnya. Lalu jika harus menilai pada musim ini, siapa saja para pemain yang sejatinya tampil hebat tetapi dianggap seperti pemain biasa saja.

Berikut ada lima pemain dengan status tersebut seperti dilansir dari Sportskeeda.

5. Danny Ings – Southampton

Ketika Danny Ings meninggalkan Liverpool, tidak banyak yang diharapkan darinya. Awal, ia bergabung bersama Southampton, Ings tampil cukup baik. Ings berhasil memimpin skuad Southampton dengan sangat baik.

Pada musim 2019-2020, Ings memainkan seluruh pertandingan di Liga Inggris. Ia pun mampu tampil gemilang dengan mencetak 22 gol. Raihan tersebut membuat Ings setara dengan torehan gol Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal. Sayang, namanya tidak mendapat sorotan luas.

Danny Ings

4. Clement Lenglet – Barcelona

Bermain untku Barcelona bukanlah pekerjaan muda. Hampir semua pemain berada di bawah bayang-bayang Lionel Messi. Salah satu pemain yang sering diabaikan adalah Clement Lenglet yang berposisi sebagai bek.

Lenglet membentuk kemitraan yang baik bersama Gerard Pique. Ia pun berhasil menyingkirkan Samuel Umtiti yang rentan terhadap cedera. Pada musim 2019-2020, ia telah memainkan 28 pertandingan. Ia pun mampu tampil baik dalam menjaga pertahanan Barcelona pada musim ini.

Clement Lenglet

3. Georginio Wijnaldum – Liverpool

Ketika Liverpool membeli Wijnaldum, sebuah harapan muncul. Sebagai pemain berposisi gelandang, Wijnaldum adalah roda penggerak vital bagi Liverpool. Meskipun, ia tidak mencetak gol sebanyak di Newcastle, tetapi pemain berpaspor Belanda itu mampu memberi energi hebat di lini tengah.

Pada musim 2019-2020, pemain berusia 29 tahun itu telah bermain cukup banyak untuk Liverpool yakni 37 pertandingan Liga Inggris. Karena itu, pemain berpaspor Belanda itu pun menjadi bagian penting dalam sisi Liverpool untuk menjuarai Liga Inggris pada musim ini.

Wijnaldum

2. Marcelo Brozovic – Inter Milan

Seorang pemain yang sering cenderung tidak diliirk adalah Marcelo Brozovic. Pemain berposisi sebagai gelandang itu telah menjadi bagian penting dari Inter, tetapi gagal mendapatkan pengakuan yang layak.

Brozovic dikenal sebagai pemain dengan kualitas pertahanan yang baik. Brozovic pun mampu bermain di berbagai posisi lini tengah. Pemain berusia 27 tahun itu membuat 32 penampilan di Liga Italia dan berhasil mencetak tiga gol dan enam assist.

Marcelo Brozovic

1. Keylor Navas – Paris Saint-Germain

Nama Navas mungkin benar-benar dipandang biasa saja baik untuk klub dan negara. Setelah mantra yang luar biasa di Real Madrid, Navas pindah ke Paris Saint-Germain musim panas lalu. Hebatnya, Navas tetap menunjukkan konsistensi di setiap minggunya.

Pada musim 2019-2020, pemain berusia 33 tahun itu tampil dalam 21 pertandingan di Liga Prancis. Ia mencatat 11 clean sheet dan hanya kebobolan 16 gol. Navas mungkin tidak mendapatkan pengakuan yang layak, tetapi ia terus menjadi kiper yang andal bagi PSG.

Keylor Navas

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini