Gegara Bagas Adi TC Bareng Timnas, Hanif Sjahbandi Belum Mau Renegosiasi dengan Arema FC

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 11:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 49 2255994 gegara-bagas-adi-tc-bareng-timnas-hanif-sjahbandi-belum-mau-renegosiasi-dengan-arema-fc-e53GMXkj2S.jpg Hanif Sjahbandi. (Foto/Arema FC)

MALANG – Gara-gara Bagas Adi Nugroho yang mengikuti latihan bersama Tim Nasional (Timnas) Senior, membuat Hanif Sjahbandi enggan melakukan negosiasi ulang dengan Arema FC.

Arema FC memberikan renegosiasi kepada seluruh pemain dan pelatih sesuai arahan Federasi Sepakbola Indonesia (PSSI), di mana gaji para pemain akan mengalami pemotongan.

Foto/Liga Indonesia

Hanif mengaku tidak masalah dengan draft rekontrak yang disodorkan manajemen Arema FC. Ia menilai skema yang diterapkan klubnya sudah adil.

Baca juga: Arema FC Akan Selalu Gelar Rapid Test Menjelang Latihan

Baca juga: Arema FC Luncurkan Jersey Spesial HUT Ke-33

Meski sudah setuju dengan isi rekontrak yang ditawarkan, pemain berusia 23 tahun itu masih belum mau menandatangani kontrak. Ia masih menunggu Bagas yang mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) di Jakarta.

“Pada dasarnya saya sudah setuju isinya, tapi saya belum tanda tangan. Sebenarnya kemarin saya menunggu Bagas (Adi Nugroho), tapi Bagas juga nunggu saya. Kebetulan sekarang dia masih di Timnas,” kata Hanif mengutip Wearemania, Senin (3/7/2020).

Hanif dan Bagas memperkuat tim Singo Edan pada 2017 silam. Bagas sempat hengkang pada 2019 ke Bhayangkara FC, namun ia kembali ke Arema FC menjelang Liga 1 2020 bergulir.

Hanif menegaskan bahwa Bagas Adi menjadi alasan utama dia belum mau memperbaruhi kontrak.

Foto/PSSI

Bagas sempat datang ke Malang untuk menjalani rapid test tahap 1 pada 17 Juli 2020 lalu, sedangkan Hanif datang mengikuti rapid test tahap kedua pada 28 Juli 2020.

“Kemarin waktu Bagas ke sini (Malang), saya belum ke sini. Sekarang, saya ke sini, eh Bagasnya gabung Timnas. Ya saya tunggu dia saja, karena dia juga nunggu saya, tanpa Bagas rasanya saya tidak bisa,” ungkap Hanif.

Bagas Adi, mengikuti TC bersama Timnas sebagai persiapan untuk mengikuti kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. Timnas akan melawan tuan rumah Thailand (8 Oktober 2020), menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan tandang ke Vietnam (12 November 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini