Bartomeu: Ansu Fati Akan Bermain di Barcelona Seumur Hidup

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 03 Agustus 2020 02:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 03 46 2255876 bartomeu-ansu-fati-akan-bermain-di-barcelona-seumur-hidup-szjsoyyTxW.jpeg Ansu Fati (Foto: Barcelona.com)

BARCELONA – Presiden Barcelona, memberikan tanggapan mengenai rumor ketertarikan sejumah klub elite Eropa untuk mendapatkan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas ini. Dengan tegas Bartomeu mengatakan kalau timnya akan berusaha sekeras mungkin untuk mempertahankan salah satu talenta mudanya tersebut.

Bartomeu meyakini Ansu Fati punya masa depan bersama Blaugrana. Ia juga tak memungkiri kalau penyerang kelahiran Guinnea-Bissau itu punya potensi besar bersama Lionel Messi dan rekan-rekan di tim utama Barcelona.

Atas alasan itu, ia pun mengklaim bakal berusaha sebisa mungkin untuk menjaga sang pemain. Medapat kesempatan untuk tampil di skuad utama musim ini, Fati tercatat telah terlibat sebanyak 24 pertandingan dengan menyumbangkan tujuh gol dan satu assist.

Catatan tersebut jelas sangat positif bagi pemain berusia 17 tahun. Wajar saja kalau Barcelona tidak ingin kehilangan Ansu Fati pada bursa transfer musim panas nanti.

Baca juga: Takut Diambil Man United, Barcelona Bakal Pasang Ansu Fati Klausul Lepas yang Fanstastis

“Belum ada penawaran resmi tetapi ada minat dari beberapa klub. Tapi jikapun ada, jawaban Barcelona adalah Tidak. Dia (Ansu Fati) sangat penting untuk masa depan klub. Ansu tidak untuk dijual. Dia mewakili akademi para pemain, belajar dari dan mengkonsolidasikan diri mereka di tim utama,” ujar Bartomeu, seperti dilansir dari laman Goal International, Senin (3/8/2020).

“Dia unik karena dia melompat dari tim yunior ke tim utama. Tidak banyak pemain seperti dia dan Barcelona tidak bisa menjualnya, bahkan jika itu akan menjadi solusi ekonomi bagi klub di masa pandemi ini,” lanjutnya.

“Kami belum pernah mempertimbangkan untuk menjualnya. Sebaliknya: yang harus kita lakukan adalah membantunya dalam pertumbuhannya dan membuatnya menandatangani kontrak baru di masa depan, sehingga dia bermain di sini seumur hidup,” ujar Bartomeu lagi.

“Dia menandatangani kontrak sebagai pemain Barcelona B. Sekarang rencananya adalah memindahkan dia ke tim utama, ”kata kepala Blaugrana. Dia pergi ke tim utama karena dia layak mendapatkannya,” sambugnnya.

Bersama dengan Riqui Puig dan Ronald Araujo, Ansu Fati menjadi pemain muda yang mewakili akedami La Masia di skuad utama Barcelona. Bartomeu meyakini nama-nama tadi punya masa depan cerah, terutama Ansu Fati.

Untuk itu, ia menegaskan tim katalan takkan melepas pemain Spanyol itu meski bisa memperbaiki kondisi keuangan tim. Seperti diketahui, Barcelona jadi salah satu klub yang kondisi keuangannya cukup terdampak pada pandemic virus corona yang terjadi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini