5 Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi, Nomor 1 Tembus Rp143 Miliar per Bulan

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 51 2255379 5-pesepakbola-dengan-gaji-tertinggi-nomor-1-tembus-rp143-miliar-per-bulan-e9MeraXLAH.jpg Cristiano Ronaldo. (Foto/Juventus)

SEPAKBOLA adalah bisnis yang sangat menguntungkan. Klub-klub besar, khususnya di Eropa kini lebih menargetkan pemain yang memiliki daya tarik tinggi di media sosial yang luas.

Nama-nama besar seperti Real Madrid dan Manchester United sering dituduh mengejar pemain bintang untuk menenangkan para penggemar dan meningkatkan popularitas mereka.  Sekadar diketahui, popularitas pemain bintang sangat penting bagi kemajuan klub, apalagi soal urusan finansial. Bahkan Klub rela membayar para pemain mereka dengan gaji yang fantastis

Berikut 5 pesepakbola dengan bayaran tertinggi di dunia (bayaran per bulan):

5. Luis Suarez dari Barcelona (Rp50 Miliar)

Bisa dibilang salah satu striker terbaik dari generasi sepakbola modern. Suarez merupakan penyerang asal Uruguay yang didatangkan Barcelona dari Liverpool pada 2014 silam dengan nilai transfer 82 juta euro (sekira Rp1,41 triliun).

Foto/Barcelona

Baca juga: 5 Alasan Messi Pindah ke Inter Milan, Nomor 1 Hidupkan Persaingan dengan Ronaldo

Baca juga: 5 Calon Pengganti Sergio Aguero di Man City, Nomor 1 Calon Penyerang Barcelona

Meski sudah berusia 33 tahun, Suarez tetap tajam. Ia bersama Lionel Messi saling bergantian mencetak gol. Suarez juga terkadang sering memberikan assist kepada rekan setimnya.

4. Antoine Griezmann dari Barcelona (Rp50 Miliar)

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa Antoine Griezmann adalah pemain sepakbola yang berbakat, musim pertamanya di Barcelona belum berjalan dengan baik.

Foto/La Liga Spanyol

Ia tiba ke Camp Nou dari dari Atletico Madrid 120 euro (sekira Rp2 triliun). Namun, Griezmann dianggap gagal menampilkan permainan terbaiknya di Barca.

Pemain 29 tahun itu bermain 35 pertandingan La Liga Spanyol 2019-2020 dengan mencetak sembilan gol dan memberikan empat assist.

3. Neymar dari Paris Saint-Germain (Rp51 Miliar)

Neymar adalah salah satu seorang megabintang di dunia sepakbola. Dia juga salah satu pemain terbaik di dunia.

Foto/PSG

Pemain asal Brasil itu bergabung dengan Paris Saint-Germain dari Barcelona pada 2017 dengan nilai transfer yang memecahkan rekor dunia, 222 juta euro (sekira Rp3,8 triliun).

Pemain yang kini berusia 28 tahun tersebut bermain 15 pertandingan di Liga Prancis 2019-2020. Ia mencetak 13 gol dan memberikan enam assist.

2. Cristiano Ronaldo dari Juventus (Rp77 Miliar)

Salah satu pemain terbaik di dunia saat ini, Cristiano Ronaldo berada di urutan kedua dalam daftar ini. Mantan bintang Manchester United ini bergabung dengan Juventus setelah dibeli dari Real Madrid pada 2018 dengan nilai transfer 100 juta euro (sekira Rp1,7 triliun), dan segera menjadi andalan bagi klubnya.

Foto/Juventus

Kedatangan Ronaldo juga meningkatkan popularitas Juventus di media sosial. Ketika Ronaldo datang, jumlah follower Juventus di Instagram hanyalah 10 juta. Sekarangnya? Jumlahnya mencapai 41,3 juta atau naik empat kali lipat!

Pemain Timnas Portugal itu telah tampil di 33 laga Liga Italia 2019-2020, dengan mencetak 31 gol dan memberikan lima assist.

1. Lionel Messi Rp143 Miliar

Permainan Messi boleh dianggap sebagai salah satu yang terindah yang pernah menghiasi lapangan sepakbola. Messi merupakan lulusan akademi Barcelona, yang hingga kini masih merumput di Camp Nou.

Foto/La Liga Spanyol

Pemain internasional Argentina itu bermain 33 pertandingan di La Liga Spanyol musim lalu dengan mencetak 25 gol dan memberikan 21 assist. Sekadar informasi, jumlah 25 gol dan 21 assist merupakan yang terbanyak ketimbang pemain Liga Spanyol mana pun.

Namun, dalam beberapa hari terakhir Messi dirumorkan akan meninggalkan Barcelona. Inter Milan disebut-sebut tertarik mendaratkan ayah tiga anak tersebut ke Stadion Giuseppe Meazza.

1
3
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini