Ambisi Messi Runtuhkan Bartomeu di Barcelona Mulai Tuai Dukungan

Bagas Abdiel, Jurnalis · Sabtu 01 Agustus 2020 09:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 01 46 2255299 ambisi-messi-runtuhkan-bartomeu-di-barcelona-mulai-tuai-dukungan-fL3Ffj3fQv.jpg Lionel Messi (Foto: La Liga)

BARCELONA – Kapten Barcelona, Lionel Messi, tampaknya siap meruntuhkan kekuasaan Josep Maria Bartomeu selaku Presiden Blaugrana –julukan Barcelona. Tetapi, usaha Messi untuk melakukan hal tersebut ternyata tidak hanya sendiri.

Kini, Messi mulai mendapatkan dukungan dari orang dalam Barcelona untuk memuluskan aksi kudeta tersebut. Orang tersebut adalah salah satu anggota klub Barcelona yakni Josep Cremades.

Lionel Messi

Berdasarkan laporan Standard, Sabtu (1/8/2020), Cremades juga merasa gerah dengan sosok Bartomeu yang dinilai gagal dalam memimpin Barcelona. Ia merasa kondisi manajemen Barcelona pada saat ini sedang dalam kondisi tidak sehat.

“Manajemen dalam kepemerintahan saat ini tak bisa diterima dengan akal sehat. Kami sudah mendapat lebih dari 2 ribu petisi yang ditandatangani, tapi masih kurang dari 5 ribu,” ungkap Cremades, mengutip dari Standard, Sabtu (1/8/2020).

Baca juga Selain Gaji Fantastis, Inter Siapkan Ide Gila untuk Tarik Messi dari Barcelona

Pada musim ini, Barcelona memang tengah mengalami penurunan yang sangat drastis. Itu terjadi ketika Barcelona mulai kehilangan berbagai trofi di ajang domestik Spanyol.

Setelah kehilangan Copa del Rey, dan Piala Super Spanyol, Barcelona juga harus melepas titel Liga Spanyol mereka musim ini. Mereka kalah bersaing dengan Real Madrid yang akhirnya keluar sebagai juara Liga Spanyol 2019-2020.

Belum lagi peralihan kepelatihan dari Ernesto Valverde ke Quique Setien seperti menjadi sumber bencana bagi Barcelona. Suasana buruk tersebut semakin diperparah dengan krisis finansial Barcelona akibat pandemi virus Corona.

Karena itu, berbagai pihak kini mulai menurunkan tahta Bartomeu. Banyak orang yang beranggapan bahwa Bartomeu adalah sumber masalah bagi menurunnya performa Barcelona pada musim ini.

Lionel Messi

Meskipun pemilihan Presiden Barcelona baru akan berlangsung pada 2021, tetapi orang-orang di Barcelona tampaknya sudah tidak tahan. Karena itu, Cremades siap mendukung keinginan Messi untuk melengserkan Bartomeu.

Situasi ini tentu saja akan membuat Messi semakin semangat. Kritiknya terhadap manajemen Barcelona akhirnya mulai membuahkan hasil.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini