Andrea Pirlo Resmi Tangani Juventus U-23

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 47 2254842 andrea-pirlo-resmi-tangani-juventus-u-23-9ogtFtI33o.jpg Andrea Pirlo (Foto: Twitter)

TURIN – Legenda sepakbola Italia, Andrea Pirlo, telah resmi diumumkan sebagai pelatih Juventus U-23 yang baru. Untuk awalan, Pirlo diberi kontrak satu tahun yang akan berlangsung hingga 30 Juni 2021.

Hal ini diketahui setelah Juventus memberikan pengumuman di laman resminya. Kubu Bianconeri -julukan Juve- tentunya berharap kepiawaian Pirlo sebagai pemain dapat berlanjut ketika pria 41 tahun itu kini melanjutkan karier dengan menjadi pelatih.

Kabar Pirlo yang akan menangani Juventus U-23 sebenarny sudah berembus sejak pengujung Maret 2020. Akan tetapi, ketika itu Pirlo menolak memberi pernyataan kalau dirinya akan mengambil alih tim junior Juventus tersebut.

Baca juga: Juventus Disikat Cagliari, Sarri Akui Timnya Kelelahan

Andrea Pirlo

Juventus U-23 sendiri baru dibentuk pada Agustus 2018. Mereka saat ini bermain di Serie C, kompetisi kasta ketiga sepakbola Italia. Pada musim pertamanya (2018-2019), Juve U-23 menempati posisi ke-12 klasemen akhir.

Sementara itu, di musim keduanya (2019-2020), mereka naik ke posisi 10 klasemen akhir dan sukses menjuarai Coppa Italia Serie C. Ini tentunya menjadi tantangan tersendiri bagi Pirlo untuk bisa meningkatkan prestasi Juve U-23.

“Hari ini menandai dimulainya petualangan baru bagi Andrea Pirlo dan Juventus, yang kembali bekerja sama lima tahun berselang. Andrea kini menjadi pelatih skuad U-23. Jadi, dari maestro ke pelatih!” tulis laman resmi Juventus, Jumat (31/7/2020).

“Pada musim panas 2015, Pirlo mengucapkan selamat tinggal kepada Juventus setelah empat musim, di mana ia meraih rekor luar biasa bersama Bianconeri: empat Scudetti, satu Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia,” lanjut mereka.

“Itu adalah alur cerita yang dihiasi dengan banyak permata: gol-gol yang menentukan, assist yang dilukis di atas kanvas, dan visi permainan yang tiada duanya. Dan, tentu saja, ada pengalamannya bersama Tim Nasional Italia pada 2006, yang membuatnya dinobatkan sebagai juara dunia,” sambungnya.

Andrea Pirlo

“Itu salah satu yang akan ditularkannya kepada para pemain U-23, sebuah proyek muda, dalam perkembangan berkelanjutan dan tahun ini, di tahun kedua operasinya, telah membuahkan hasil pertama dan bersejarah, Coppa Italia Serie C. Sebuah tantangan baru menantinya sekarang, atas kembalinya yang membuat fans Juventus bahagia. Selamat datang kembali, Coach Pirlo!” tutup mereka.

Saat masih menjadi pemain, Pirlo bisa dibilang merupakan salah satu rekrutan terbaik Juve yang pernah ada. Didatangkan secara gratis dari AC Milan pada musim panas 2011, Pirlo justru mampu menjadi nyawa permainan Bianconeri dan membantu mereka menancapkan kejayaan di Liga Italia yang masih berlangsung hingga sekarang.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini