Guardiola: David Silva Takkan Tergantikan Oleh Siapa pun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 31 Juli 2020 18:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 45 2255122 guardiola-david-silva-takkan-tergantikan-oleh-siapa-pun-ing6gFzESa.jpeg David Silva dan Josep Guardiola (Foto: Twitter/PremierLeague)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, sepertinya belum sepenuhnya bisa melepas kepergian David Silvia yang bakal menyudahi kontraknya di Etihad Stadium akhir musim ini. Pelatih asal Spanyol itu bahkan meyakini tidak ada yang bisa menggantikan sosok Silva di Man City.

Seperti diketahui, musim adalah masa-masa terakhir kebersamaan Silva dengan Man City. Gelandang asal Spanyol itu memutuskan untuk tak memperpanjang kontraknya musim depan.

Baca juga: Direktur Lazio Bantah David Silva Menuju Olimpico

Sejak datang ke Etihad Stadium pada 2010, Silva tercatat elah membukukan 76 gol dan 139 assist dari 430 pertandingan di semua kompetisi. Berkat bantuan gol dan assist dari Silva, Man City mengoleksi 14 trofi dalam kurun 2010-2020.

Guardiola mengklaim siapapun pemain yang didatangkan Man City tidak akan punya karakter bermain yang mirip dengan Silva. Eks pelatih Barcelona itu sepertinya begitu kagun dengan kinerja Silva di lini tengah Man City sejak bergabung pada 2010 lalu.

Baca juga: Demi David Silva, De Bruyne Berhasrat Raih Juara Liga Champions 2019-2020

“Mendatangkan siapa pun dan membandingkan dengan caranya (Silva) bermain dan kualitasnya sangat sulit, terutama mengganti daya saingnya, bukan hanya kualitasnya” ujar Guardiola, seperti dilansir dari laman Goal International, Jumat (31/7/2020).

“Kualitasnya unik dan istimewa, kemampuannya untuk bergerak di ruang terbatas. Yang mengejutkan saya yang paling mengenalnya dalam empat tahun bersama adalah daya saingnya yang luar biasa ketika ia bermain,” lanjutnya.

(mrh)

1
1
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini