Ibrahimovic Bukan Faktor Mutlak dalam Peningkatan Performa AC Milan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 30 Juli 2020 10:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 30 47 2254326 ibrahimovic-bukan-faktor-mutlak-dalam-peningkatan-performa-ac-milan-I9hvqNKHip.jpeg Zlatan Ibrahimovic (Foto: laman resmi AC Milan)

MILAN – Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengakui betapa pentingnya sosok Zlatan Ibrahimovic dalam timnya musim ini. Akan tetapi, ia juga mengklaim penyerang asal Swedia itu bukan faktor mutlak dalam peningkatan performa Milan.

Menurut Pioli, Milan sudah lebih dulu menunjukkan grafik peningkatan para performa mereka. Hal itu terjadi sebelum Ibrahimovic datang pada bursa transfer musim dingin 2020 kemarin.

Namun tidak bisa dipungkiri, kedatangan Ibrahimovic pada Januari kemarin juga memberikan dampak instan pada penampilan Milan, terutama di lini depan. Sebanyak 10 gol berhasil dilesakkan mantan penggawa LA Galaxy itu dari 19 penampilannya bersama Milan musim ini.

Dua gol tambahan dicetak Ibrahimovic di laga kontra Sampdoria, Kamis (30/7/2020) dini hari tadi. Pada laga terebut Milan menang dengan skor akhir meyakinkan 4-1 atas tim tamu.

BACA JUGA: Sampdoria vs AC Milan, Ibrahimovic Puas dengan Performa Rossoneri

"Jelas bahwa dia (Ibrahimovic) sangat penting bagi penampilan apik tim musim ini. Tapi itu bukan hanya kedatangan Ibrahimovic. Itu adalah pekerjaan yang dilakukan selama beberapa bulan terakhir juga,” ujar Pioli, seperti dilansir dari laman Sportskeeda, Kamis (30/7/2020).

“Saya ingin menekankan bahwa bukan hanya setelah gangguan musim. Tim ini terbukti memiliki kualitas yang baik,” lanjutnya.

“Kami telah berada di level yang sangat baik sejak Januari dan telah menempati posisi kedua atau ketiga dalam tabel formulir selama periode itu,” tambahnya.

Terlepas dari performa tim musim ini, Pioli ingin para pemainnya fokus untuk menghadapi laga pamungkas nanti. Rossoneri akan menghadapi Cagliari di laga terakhir Liga Italia 2019-2020 pada Minggu 2 Agustus 2020.

Meski jauh lebih diunggulkan, Hakan Calhanoglu dan kolega tetap harus menaruh waspada. Sebab, skuad arahan Walterr Zenga barus saja membuat kejutan dengan menggulung Juventus 2-0 di laga dini hari tadi.

"Kami masih harus memainkan satu pertandingan, kami tahu apa yang telah kami lakukan dan apa yang ingin kami lakukan. Dan kemudian itu akan menjadi bagi mereka yang harus memutuskan,” Pungkas Pioli.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini