Vidal Akui James Rodriguez Punya Masalah dengan Zidane

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 29 Juli 2020 17:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 46 2254086 vidal-akui-james-rodriguez-punya-masalah-dengan-zidane-VTw9U3DoIL.jpg James Rodriguez (Foto: Media Real Madrid)

BARCELONA – Gelandang Barcelona, Arturo Vidal, turut prihatin dengan nasib penggawa Real Madrid, James Rodriguez. Sebab, saat ini James hanya menjadi penghangat bangku cadangan di Madrid dan sangat jarang diberi kesempatan bertanding, apalagi sebagai starter.

Sepanjang musim kompetisi 2019-2020, James tercatat baru 14 kali tampil dari seluruh kompetisi yang diikuti oleh Los Blancos. Menurut Vidal, jarang diturunkannya James bertanding lantaran gelandang Kolombia itu memiliki masalah dengan Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane.

James dan Vidal sejatinya adalah rekan setim di Bayern Munich. Diakui oleh Vidal bahwa selama membela Die Roten, ia memiliki hubungan yang sangat dekat dengan James, bahkan sudah seperti saudara.

Baca juga: Penyerang Real Madrid Mariano Diaz Positif Terinfeksi Covid-19

Arturo Vidal dan James Rodriguez

Vidal mengaku tahu persis kemampuan James. Menurutnya, gelandang 29 tahun itu memiliki kapasitas yang luar biasa. Itulah mengapa Vidal menjadi sangat heran ketika bakat dan kemampuan James justru disia-siakan oleh Los Blancos.

Tak kuat melihat penderitaan yang dirasakan oleh James, Vidal pun menyarangkan mantan penggawa FC Porto itu untuk mencari klub baru. Vidal yakin James akan menampilkan performa bagusnya untuk klub lain.

"James dan saya adalah saudara, kami menjalin persahabatan yang luar biasa di Munich. Kami berbicara sepanjang waktu, pada hari libur kami melakukannya dan itu menjengkelkan bahwa ia (sekarang) memiliki masalah dengan pelatihnya,” tutur Vidal, seperti dikutip dari Goal, Rabu (29/7/2020).

"James memiliki level tinggi untuk bermain sebagai starter di tim itu (Madrid) dan saya tidak tahu mengapa mereka tidak memberinya kesempatan tahun ini. Saya berharap dia mengambil keputusan terbaik dan mulai bermain,” lanjutnya.

"Saya pikir orang-orang, pengagum sepakbola, suka melihat pemain berkualitas dan James adalah salah satunya. Dia harus tumbuh, mencari masa depannya dan menemukan tempat untuk bermain dan menikmati sepakbola," tukas gelandang asal Cile tersebut.

James Rodriguez

James sejatinya direkrut Madrid pada bursa transfer musim panas 2014 usai sang gelandang menampilkan performa hebat bersama Timnas Kolombia di Piala Dunia. Tak tanggung-tanggung, kala itu Madrid menebus James dengan harga 75 juta euro dari AS Monaco.

Di musim perdananya, James menampilkan performa yang menjanjikan. Dari 29 penampilan di Liga Spanyol, ia membukukan 13 gol dan 13 assist. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, James mulai tersisih dari starting XI. Ia pun dipinjamkan ke Bayern Munich pada musim panas 2017 dengan durasi dua tahun.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini