Kalah Bersaing dari Liverpool, Guardiola Akui Man City Kurang Semangat

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 28 Juli 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 28 45 2253347 kalah-bersaing-dari-liverpool-guardiola-akui-man-city-kurang-semangat-2IIVbLAWKL.jpeg Pemain Man City selebrasi (Foto: Media Man City)

MANCHESTER – Liverpool berhasil menjuarai Liga Inggris 2019-2020. Ini adalah gelar Liga Inggris pertama mereka setelah 30 tahun penantian. Kesuksesan ini juga sekaligus membuat The Reds menghentikan dominasi Manchester City.

Dalam dua musim sebelumnya, gelar juara Liga Inggris sejatinya selalu jatuh ke tangan Man City besutan Josep Guardiola. Akan tetapi, musim ini Liverpool mampu menang telak dari The Citizens. Hal ini bisa dilihat dari papan klasemen, di mana Liverpool unggul 18 poin dari Man City.

Menanggapi hal ini, Guardiola hanya bisa memberikan ucapan selamat kepada Liverpool. Menurut juru taktik asal Spanyol itu, Liverpool memang pantas untuk meraih gelar juara, mengingat The Reds selalu tampil habis-habisan dalam setiap petandingan.

Baca juga: Jurgen Klopp Telefon Sir Alex Ferguson untuk Bilang Liverpool Juara Liga Inggris

Liverpool vs Man City

Menurut Guardiola, mental bertanding seperti itulah yang menjadi perbedaan mencolok antara Man City dengan Liverpool musim ini. Guardiola menilai bahwa Liverpool selalu menganggap pertandingan mereka di Liga Inggris layaknya laga terakhir, sehingga selalu memberikan yang terbaik untuk meraih kemenangan.

Di sisi lain, Man City menjadi tim yang tak tampil konsisten. Meski The Citizens cukup sering memenangkan pertandingan dengan skor telak, namun mereka juga tak jarang mendera kekalahan.

Sepanjang gelaran Liga Inggris 2019-2020, Man City tercatat sebanyak sembilan kali menelan kekalahan. Jumlah tersebut lebih banyak dari kekalahan Manchester United yang menghuni posisi ketiga. Sebab, The Red Devils hanya delapan kali mengalami kekalahan.

"Saya pikir Liverpool luar biasa musim ini dan saya ingin memberi selamat kepada mereka. Kami tidak konsisten seperti musim sebelumnya ketika kami seperti mesin setiap hari,” ujar Guardiola, menyadur dari Daily Mail, Selasa (28/7/2020).

“Kami kalah dalam banyak pertandingan musim ini, tapi cara kami bermain bagus, saya tidak punya banyak penyesalan dalam hal cara kami bermain. Sedangkan Liverpool memainkan setiap pertandingan seolah itu adalah laga terakhir mereka,” sambungnya.

Josep Guardiola

“Sementara itu, kami tidak memainkan pertandingan dengan mindset jika kami tidak menang, maka kami akan kehilangan gelar Liga Inggris. Mereka (Liverpool) memainkan setiap pertandingan seolah-olah mereka tidak bisa kalah satu pertandingan pun, dan kami tidak seperti itu,” pungkas Guardiola.

Maka dari itu, Guardiola bertekad untuk membalas kegagalannya ini musim depan. Semangat juang Man City untuk merebut kembali gelar juara telah ditunjukkan di matchday ke-32 Liga Inggris 2019-2020 kala mereka melibas Liverpool yang habis merayakan pesta juara dengan skor 4-0.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini