Bek Leicester Kaget Maguire Terlalu Cepat Jadi Kapten Man United

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 45 2251838 bek-leicester-kaget-maguire-terlalu-cepat-jadi-kapten-man-united-dXdaFUGXWu.jpg Harry Maguire jadi kapten Man United sejak Januari 2020 (Foto: Premier League)

LEICESTER – Bek Leicester City, Jonny Evans, mengklaim sudah memprediksi kalau mantan rekan duetnya, Harry Maguire, bakal menjadi kapten Manchester United suatu hari nanti. Namun, ia tidak menyangka hal itu datang lebih cepat.

Seperti diketahui, Harry Maguire didatangkan Man United pada bursa transfer musim panas 2019 dengan banderol 80 juta poundsterling (setara Rp1,49 triliun). Harga tersebut sekaligus menjadikannya bek termahal di dunia sepanjang sejarah sepakbola.

Harry Maguire memang langsung menjadi andalan di lini belakang Man United. Ia nyaris tidak tergantikan dan selalu bermain dalam semua laga Setan Merah, kecuali cedera atau terkena akumulasi kartu. Ole Gunnar Solskjaer bahkan menunjuknya sebagai kapten klub sejak Januari 2020.

Baca juga: Sisi Terlemah Man United Sektor Pertahanan

Harry Maguire sudah mencetak tiga gol (Foto: Twitter/@ManUtd)

Hal tersebut tidak terlepas dari hengkangnya Ashley Young ke Inter Milan pada musim dingin. Jadilah, ban kapten pindah ke lengan Harry Maguire. Pemberian jabatan tersebut tidak membuat Jonny Evans heran, tetapi ia tidak menyangka akan secepat itu.

“Ketika Harry hendak dibeli klub lain, saya yakin dia cocok untuk Man United. Saya prediksi dalam waktu setahun dia akan jadi kapten dan ketika benar mendapat jabatan itu, saya katakan padanya, saya tidak menyangka akan secepat ini,” ungkap Jonny Evans, dilansir dari Goal, Sabtu (25/7/2020).

“Menurut saya, dia punya kepribadian yang tepat untuk menjadi kapten. Jika Anda lihat Harry, dia tidak pernah cedera dan bermain nyaris sepanjang musim. Menurut saya, dia benar-benar pembelian yang bagus buat Man United,” imbuh mantan bek Man United era 2009-2015 tersebut.

Kedatangan Harry Maguire memang sanggup meningkatkan pertahanan Man United. Klub yang bermarkas di Stadion Old Trafford itu tercatat 12 kali cleansheet hingga pekan 37 Liga Inggris 2019-2020. Dibandingkan musim lalu, mereka hanya tujuh kali tidak kebobolan dari 38 pertandingan.

Jumlah kemasukan Man United juga jauh membaik dibandingkan musim lalu. Gawang David de Gea musim ini baru kebobolan 36 kali. Sementara itu, pada Liga Inggris 2018-2019, gawang Man United kemasukan hingga 54 gol.

Kini, Harry Maguire dan Jonny Evans akan saling beradu siapa lebih tangguh menjaga lini pertahanan ketika Leicester City menjamu Man United di pekan 38 Liga Inggris 2019-2020, Minggu 26 Juli malam WIB. Laga tersebut krusial guna menjaga peluang kedua kesebelasan ke Liga Champions 2020-2021.

Man United berada dalam posisi lebih baik karena mengoleksi 63 poin atau unggul satu angka dibandingkan Leicester City. Harry Maguire dan kawan-kawan hanya perlu mencatatkan hasil imbang untuk memastikan tempat, sedangkan The Foxes wajib memetik angka penuh.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini