Jelang Leicester City vs Man United, Solskjaer Bantah Anak Asuhnya Kelelahan

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 25 Juli 2020 04:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 25 45 2251816 jelang-leicester-city-vs-man-united-solskjaer-bantah-anak-asuhnya-kelelahan-pscMjVlSeS.jpg Ole Gunnar Solskjaer memperhatikan anak asuhnya berlatih (Foto: Man United)

MANCHESTER – Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, sangat yakin anak asuhnya punya energi yang cukup untuk menghadapi 90 menit laga kontra Leicester City, Minggu 26 Juli 2020 malam WIB. Kendati demikian, ia mengakui bahwa musim ini sungguh melelahkan.

Kelelahan menjadi musuh utama Man United dalam beberapa pertandingan terakhir. Kaki-kaki yang mulai lelah membuat mereka gagal merebut kemenangan pada dua laga terkini. Setan Merah ditekuk Chelsea dengan skor 1-3 pada Semifinal Piala FA 2019-2020, serta diimbangi West Ham 1-1 di Liga Inggris.

Pada dua laga tersebut, terlihat Paul Pogba dan kawan-kawan tidak tampil seperti biasanya. Kesalahan umpan dan pergerakan yang lamban, menjadi bukti bahwa mereka dihinggapi kelelahan fisik serta mental setelah menjalani 10 pertandingan dalam satu bulan terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Solskjaer: Mari Selesaikan Permainan Ini dan Berada di Posisi Ketiga

Mason Greenwood samakan skor di laga kontra West Ham (Foto: Premie League)

Itu berarti, Man United bermain setidaknya sekali setiap tiga hari. Belum lagi, Ole Gunnar Solskjaer tidak merotasi skuadnya pada pekan 32 hingga 36. Dengan jarak antarpertandingan yang sempit, pemain tentu sangat rentan terhadap kelelahan hingga cedera.

Akan tetapi, hal itu ditepis oleh Ole Gunnar Solskjaer. Jelang laga pekan 38 Liga Inggris 2019-2020 kontra Leicester City, pria asal Norwegia tersebut menepis anggapan kelelahan. Ia yakin anak buahnya punya energi yang cukup untuk berlaga selama 90 menit di Stadion King Power.

“Level kepercayaan diri kami masih tinggi karena ada kesempatan besar jelang pertandingan terakhir. Ketika laga terakhir di depan mata, Anda pasti berharap semua tim mengalami kelelahan. Sangat natural buat semua pemain. Walau begitu, kami masih punya cukup energi untuk berlaga selama 90 menit,” urai Ole Gunnar Solskjaer, seperti dimuat laman resmi Man United, Sabtu (25/7/2020).

Man United memang butuh energi yang tepat untuk meladeni Leicester City. Sebab, kedua kesebelasan mempertaruhkan satu tempat di Liga Champions musim depan. Keduanya akan baku hantam demi meraih kemenangan pada Minggu 26 Juli 2020 malam WIB.

“Kami harus tampil habis-habisan dan mencari gol untuk mengamankan poin. Anak-anak sudah bekerja luar biasa hingga bisa berada di posisi ini. Sekarang, sudah waktunya untuk bertanding,” imbuh pria berusia 47 tahun tersebut.

Kedua kesebelasan hanya dipisahkan jarak satu angka saja memasuki pekan terakhir Liga Inggris 2019-2020. Man United berada dalam kondisi lebih baik jika bicara peringkat. Klub yang bermukim di Stadion Old Trafford itu ada di peringkat tiga dengan nilai 63.

Iblis Merah hanya perlu memetik hasil imbang dalam laga tandang ke Leicester City. Sebaliknya, The Foxes wajib meraih tiga angka karena saat ini berada di posisi kelima. Andai pertandingan berakhir seri, keduanya harus berharap Chelsea tumbang pada saat bersamaan melawan Wolverhampton Wanderers di Stadion Stamford Bridge.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini