Solskjaer: Mari Selesaikan Permainan Ini dan Berada di Posisi Ketiga

Rachmat Fahzry, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 20:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251693 solskjaer-mari-selesaikan-permainan-ini-dan-berada-di-posisi-ketiga-vfbICMOZOA.jpg Ole Gunnar Solskjaer. (Foto/Twitter @ManUtd)

MANCHESTER – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer akan mengejar posisi ketiga demi timnya bisa lolos ke Liga Champions 2020-2021. Man United pada musim ini hanya berlaga di Liga Eropa, kompetisi kasta kedua antar klub Eropa.

Tim asuhan Solskjaer itu pun sangat berpeluang besar mengikuti Liga Champions musim depan, namun tergantung laga terakhir Liga Inggris 2019-2020.

Baca juga: Leicester vs Man United, Solskjaer Minta Pasukan Tak Pikirkan Liga Champions

Baca juga: Solskjaer Akui Man United Tertinggal Jauh dari Liverpool dan Man City

Foto/Man United

Man United akan berkunjung ke kandang Leicester, Stadion King Power pada Minggu, 26 Juli 2020 pukul 22 WIB. Laga ini menjadi penentu apakan Man United bisa lolos ke Liga Champions 2020-2021 atau tidak.

Setan Merah kini berada di posisi ketiga klasemen sementara dengan mengumpulkan 63 poin, sama dengan poin yang diraih Chelsea. Man United berhak mendapat posisi lebih baik karena selisih gol.

Sedangkan calon lawan mereka, Leicester berada di urutan kelima dengan raihan 62 poin.

Jika Man United menang versus Leicester, mereka dipastikan lolos ke Liga Champions musim depan. Seandainya mereka kalah, Leicester yang lolos.

Man United hanya berharap Chelsea dikalahkan tamunya, Wolferhamton Wanderes untuk bisa lolos ke Liga Champions musim depan.

Solskjaer meminta kepada anak asuhnya untuk tidak memikirkan Liga Champions musim depan, dan fokus dalam pertandingan melawan Leicester.

Foto/Liverpool

Dia pun menyadari timnya kalah jauh dengan Liverpool yang menjadi juara Liga Inggris dan Manchester City yang berada di peringkat kedua. Meski begitu dia akan fokus dalam pertandingan saat Man United melawan Leicester nanti.

"Mari kita selesaikan permainan ini dan dapatkan posisi ketiga lalu lanjutkan perkembangan dan perjalanan tim ini," katanya mengutip BBC, Jumat (24/7/2020).

"Tentu saja kami mengalami masa-masa sulit musim ini, beberapa kali mengalami kemunduran, tetapi kami telah menunjukkan dan membuktikan bahwa kami adalah tim yang berkembang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini