Suruh Minamino Ikut Rayakan Pesta Liverpool, Sikap Henderson Dipuji Warganet

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 24 Juli 2020 07:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 45 2251306 suruh-minamino-ikut-rayakan-pesta-liverpool-sikap-henderson-dipuji-warganet-PnjBYIBdh3.jpg Jordan Henderson (Foto: Twitter @JHenderson)

LIVERPOOL baru saja dianugerahi trofi gelar Liga Inggris musim 2019-2020. Pesta meriah pun digelar manajemen Liverpool pada pertandingan terakhir mereka di Anfield Stadium musim ini saat menjamu Chelsea pada, Kamis 23 Juli 2020, dini hari WIB.

Digelarnya pemberikan trofi Liga Inggris 2019-2020 dengan pesta yang meriah sejatinya cukup masuk di akal. Terlebih Liverpool sendiri menunggu waktu yang panjang atau tepatnya 30 tahun untuk bisa merasakan lagi manisnya menjuarai Liga Inggris.

Sejumlah momen menarik pun tersaji pada pesta keberhasilan Liverpool menjuarai Liga Inggris 2019-2020 tersebut. Mulai dari kemenangan besar yang diraih Liverpool atas Chelsea dengan skor 5-3, pujian langsung Frank Lampard kepada Sadio Mane, hingga aksi mengesankan Jordan Henderson kepada Takumi Minamino.

Baca Juga: Kekalahan di Final Liga Champions 2017-2018 Jadi Titik Balik Kejayaan Liverpool

Ya, untuk yang terakhir disebutkan, memang berhasil membuat citra Henderson sebagai kapten semakin tinggi baik di mata pendukung Liverpool ataupun klub lain. Pasalnya, Henderson yang melihat Minamino sedikit canggung saat para pemain Liverpool lainnya bergantian mengangkat trofi Liga Inggris, Henderson menyuruh sang rekan untuk ikut bergabung.

Seakan-akan mendapatkan izin dari kapten tim, Minamino pun beranjak untuk mendekati para pemain Liverpool yang tengah asik berswafoto dengan trofi Liga Inggris. Hal tersebut terlihat jelas pada cuplikan video yang diunggah salah satu pengguna jejaring sosial Twitter dengan akun @giannimosquito.

Melihat aksi luar biasa tersebut, sontak para warganet pun memberikan pujian selangit terhadap sikap Henderson kepada Minamino.Ya, para warganet terkesan dengan sikap pemimpin sejati yang ditunjukkan oleh personel tim nasional (Timnas) Inggris tersebut.

“Hendo mungkin tidak memiliki kemampuan teknis dari beberapa yang terbaik (dia masih pemain yang berkualitas), tetapi cara dia bersikap sebagai kapten menjadikannya pemimpin sejati,” tulis pemilik akun @objectiveoptio2.

“Sikap yang sangat berkelas dari kaptan kita! YNWA,” puji pemilik akun @baberockabye.

“Dia adalah manusia yang fantastis dan kapten yang sempurna. Tuhan punya rencana. Percayai manajer dan klub Anda. Itu adalah momen yang luar biasa. Sangat berterima kasih kepada Jordan Henderson, kami merasa terhormat dia adalah kapten kami,” tulis pemilik akun @shahidb.

Baca Juga: Liverpool Kecewa Fans Gelar Pesta Juara Liga Inggris di Luar Anfield

Minamino sendiri resmi bergabung dengan skuad Liverpool pada bursa transfer musim dingin 2020. Ya, manejemen The Reds –julukan Liverpool– merekrut Minamino dari RB Salzuburg dengan mahar sebesar 8,5 juta euro atau sekira Rp138 miliar.

Meski baru bergabung, Minamino cukup sering dimainkan pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, dengan total 12 pertandingan. Akan tetapi sangat disayangkan pemain berusia 25 tahun tersebut sejauh ini belum mampu menyumbangkan gol ataupun assist untuk Liverpool.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini